Ansar Jadi Pembina Apel Kegiatan Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi Kepri

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bertindak selaku Pembina Apel pada Kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bertindak selaku Pembina Apel pada Kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023 Provinsi Kepri di Cipta Grand City Tanjung Uncang Kota Batam, Senin (6/2/2023).

Bulan K3 Nasional ini berlangsung dari tanggal 12 Januari 2023 sampai 12 Februari 2023 mendatang.

Apel tersebut turut dihadiri Danlantamal IV Batam Laksamana TNI Kemas M. Ikhwan Madani, Kabinda Kepri Laksamana TNI Adriansyah, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri, Sutomi, Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal.

Dan Kadisnaker Kepri Mangara Simarmata, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Para Ketua Asosiasi dan Organisasi Pengusaha se-Kepri, para Pimpinan Perusahaan se-Kepri, para pimpinan rumah sakit dan klinik se-Kepri, para pimpinan Perguruan Tinggi, para Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Batam, para Ketua Asosiasi Serikat Pekerja se-Kepri, serta Tim Percepatan Pembangunan.

Bulan K3 Nasional 2023 mengambil tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar membacakan Sambutan Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah.

Dalam sambutannya,  Ansar menyampaikan bahwa pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya didukung dengan adanya regulasi yang baik di bidang ketenagakerjaan.

“Yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan, termasuk diantaranya membangun budaya K3 yang baik,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *