Kepala BKKBN Resmikan Pelayanan KB Klinik Pratama Lanud RHF, Ini Harapan Danlanud RHF

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo bersama Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman menekan sirine tanda peresmian Pelayanan KB Klinik Pratama Lanud RHF. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kepala BKKBN Hasto Wardoyo meresmikan Pelayanan KB Klinik Pratama Lanud RHF yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso KM 2 Tanjungpinang, Kamis (2/2/2023).

Peresmian itu ditandai dengan menekan tombol sirine, pemotongan pita, dan dilanjutkan penyerahkan sarana pelayanan KB kepada Klinik Pratama Lanud Raja Haji Fisabilillah secara simbolis meliputi Obygen Bed, Implan Kit, IUD KIT, VTP KIT, ABPK, Klop KB.

Menurut Hasto, kehadiran pelayanan KB di Klinik Pratama Lanud RHF akan sangat produktif serta efektif dalam melayani pelayanan KB di Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat berterimakasih sebelumnya, klinik di Lanud RHF ini menurut saya sangat produktif dan efektif ketika bisa melayani MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang), kesempatan diadakan pelayanan seperti ini yang gratis, tempatnya bagus dan bersih akan membuat nyaman masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan KB ini,” ujarnya.

Hasto berharap, pelayanan KB di Klinik Pratama Lanud RHF bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan elayanan KB di klinik ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin kedepanya. Sekali lagi saya berterimakasih kepada Ibu Walikota Tanjungpinang serta Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman yang luar bisa, tepatnya dapat menjadi contoh percepatan penurunan stunting,” tambahnya.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo bersama Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman meninjau ruangan Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman. (Foto: istimewa).

Sementara itu, Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman juga berharap, peresmian Pelayanan KB di Klinik Pratama Lanud RHF ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayan KB, sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Dengan telah diresmikannya pelayanan ini, kami menyambut positif dan sangat gembira, harapan kami semoga para acceptor atau peserta KB akan terus meningkat dan bertambah demi wujudkan keluarga yang lebih sejahtera dan generasi yang lebih bagus, terkhusus untuk Ibu-ibu PIA dan warga Lanud RHF sebagai inisiator dan pelopor keberhasilan penurunan stunting,” katanya.

Sebelum meresmikan pelayanan KB di Klinik Pratama Lanud RHF, Kepala BKKBN disambut Danlanud RHF Kolonel Navigator Arief Budiman yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Novi Arief Budiman beserta keluarga besar Lanud Raja Haji Fisabillah.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Walikota Tanjungpinang serta Danlanud RHF. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *