Afrizal Dachlan Wakili DPRD Kepri Hadiri Acara Pengadilan Tinggi Kepri

Afrizal Dachlan wakili DPRD Kepri menghadiri acara Pengadilan Tinggi Kepri. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG , RADARSATU.COM – Pengadilan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau menggelar pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (31/1/2023) pagi.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Afrizal Dachlan dan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara.

Afrizal Dachlan mendukung upaya Pengadilan Tinggi Kepri dalam mencanangkan Zona Integritas WBK dan WBBM.

“Kita selalu mendukung upaya pengadilan tinggi supaya kita (red: Kepri) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Besih dan Melayani itu,” dukung Afrizal.

Kepala Pengadilan Tinggi Kepri, Erwin Mangatas Malau mengatakan, pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM bertujuan untuk memenuhi tuntutan Reformasi Birokrasi, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kualitas pelayanan publik di Instansi tersebut.

“Harapannya, dengan pencanangan ini ada suatu komitmen pada instansi kami untuk melakukan Reformasi Birokrasi secara penuh,” ujar Erwin.

Erwin menyatakan pencanangan Zona Integritas ini juga merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam memberantas mafia peradilan ataupun makelar kasus.

Salah satu langkah kecilnya adalah dengan memperingatkan Hakim dan Pegawai, melalui narasi perlawanan terhadap korupsi maupun komitmen pelayanan di lingkungan Kantor Pengadilan Tinggi Kepri.

“Kami menyiapkan x banner yang berisikan kalimat-kalimat perlawanan terhadap korupsi dan juga komitmen pelayanan terhadap masyarakat,” kata Erwin.

Mantan Kepala Pengadilan Tinggi Ambon ini berharap pencanangan Zona WBK dan WBBM di Pengadilan Tinggi Kepri mendapat dukungan dari seluruh Instansi dan Forkopimda di Kepri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *