Polres Karimun Gelar Upacara HUT Satpam ke-42 di Polres Karimun

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) Ke-42 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) Ke-42 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Senin, (30/01/2023).

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta bertindak sebagai  inspektur upacara.

Kompol Anak Agung Made Winarta mengatakan, peringatan ulang tahun satuan pengamanan ke-42 ini, mengambil tema “Sinergitas Satpam dan Polri Untuk Sesama″.

Ia menjelaskan, kehadiran Satpam di lingkungan masyarakat sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat 1 (Satu) huruf c UU No.2 Tahun 2002 tentang Polri.

“Pengemban Fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa,” jelasnya.

Menurut Agung Made, kehadiran Satpam juga merupakan perpanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preemtif dan preventif,” tambahnya.

Dalam HUT Satpam yang ke-42 ini, Polres Karimun juga memberikan piagam penghargaan kepada 3 orang Satpam yang berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *