ILUNI UI Kepri Beri Motivasi Pelajar Kabupaten Karimun Mengenai Universitas Indonesia

Ketua ILUNI UI Kepri Afdhalun A Hakim, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua ILUNI UI Korwil Karimun, Anambas dan Natuna, Grandy Tuerah beserta pengurus ILUNI UI Kepri melakukan foto bersama dengan 400 pelajar SMA/SMK Kabupaten Karimun. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Provinsi Kepri memberikan motivasi kepada seluruh pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Karimun, Selasa (24/1/2023).

Motivasi itu dikemas dalam kegiatan sosialisai dengan tema “Iluni dan Mahasiswa UI Goes to High School” yang dilaksanakan di Gedung Nilam Sari, Pemkab Karimun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua ILUNI UI Kepri Afdhalun A Hakim serta Ketua ILUNI UI Korwil Karimun, Anambas dan Natuna, Grandy Tuerah.

Ketua ILUNI UI Kepri Afdhalun A Hakim mejelaskan, adapun tujuan dari sosialisasi itu guna pemperkenalkan Universitas Indonesia kepada seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Karimun.

“Tujuan kita tentu untuk memperkenalkan dan sekaligus memotivasi anak-anak bagaimana caranya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ke Universitas Indonesia,” jelasnya.

Saat memberikan motivasi, Afdhalun meyakinkan para pelajar untuk tidak ragu menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dengan mimpi dan keyakinan tinggi.

“Tidak ada yang tidak mungkin, termasuk jika kita punya mimpi maka pasti akan terwujud jika kita berkeinginan dan fokus. Saya percaya banyak orang sukses karena kekuatan mimpi tersebut,” ujarnya.

Dalam hal ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi yang digelar ILUNI Kepri. Menurutnya, dengan sosialisasi yang diberikan membuat para pelajar semakin termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi Universitas Indonesia.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena memotivasi pelajar-pelajar kita di Karimun untuk bagaimana bisa berkuliah di Universitas Indonesia, yang merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu berharap, semakin banyak pelajar Kabupaten Karimun melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi sehingga tercipta generasi yang berkualitas, enerjik dan mampu bersaing nantinya.

“Semoga semakin banyak anak-anak Karimun yang masuk ke perguruan tinggi, dengan harapan nantinya tercipta generasi yang berkualitas, enerjik dan punya banyak mimpi positif kedepan sebagai penerus estafet kepemimpinan di Karimun,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *