Ratusan Warga Kabupaten Karimun Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Gratis Dari PT Timah Tbk

Ratusan warga Kabupaten Karimun merasakan manfaat layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sektor kesehatan menjadi salah satu fokus PT Timah Tbk. Untuk itu melalui CSR perusahaan, PT Timah Tbk memiliki beberapa program dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkar tambang.

Sepanjang tahun 2022, anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID melaksanakan beberapa program kesehatan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau seperti pelayanan kesehatan gratis, donor darah, penanganan stunting dan khitanan massal.

Layanan kesehatan gratis menjangkau 200 masyarakat yang tersebar di Kecamatan Kundur Barat sebanyak 98 orang, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun sebanyak 27 dan di Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 112 orang.

Selain itu, PT Timah Tbk juga melaksanakan khitanan massal yang diikuti puluhan anak yang dilaksanakan di wisma timah kundur.

Untuk mendukung ketersediaan pasokan darah, bersama dengan PMI Karimun PT Timah Tbk juga menggelar kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah.

Meringankan biaya pengobatan warga yang kurang beruntung secara ekonomi, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat.

PT Timah juga telah memberikan ratusan paket makanan tambahan untuk membantu penanganan stunting bagi anak-anak yang menderita Stunting di wilayah Kecamatan Tebing dan Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tebing Alaidin mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli terhadap penanganan stunting anak-anak dengan memberikan makanan tambahan untuk meningkatkan gizi anak.

“Selain itu, PT Timah Tbk juga memberikan layanan pengobatan gratis untuk masyarakat. Kami tentunya sangat mendukung program seperti ini,” terangnya.

Senada, Yus Ahmadi ( 62) Warga kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing mengakui dirinya merasakan manfaat dari program layanan kesehatan gratis yang dilakukan PT Timah Tbk.

“Kegiatan seperti ini sangat bangus dan kami mendukung apalagi tidak ada biaya atau gratis,” ucapnya.

Sementara itu,  Jamaah (72) warga Dusun I Desa Kundur berharap program pelayanan kesehatan yang dilakukan PT Timah Tbk dapat terus berlanjut.

“Kegiatan seperti ini kiranya dapat sering dilakukan oleh PT Timah untuk membantu warga kurang mampu. Kalau harus ke Puskesmas jarak yang ditempuh cukup lumayan jauh buat saya. Namun bila PT Timah sering memberikan pelayan kesehatan seperti ini pastinya masyarakat akan merasa senang,” katanya.

Sama halnya dengan Camat Kundur Barat Khaidir mengatakan, PT Timah Tbk tidak hanya peduli dengan pelayanan kesehatan masyarakat, namun juga membantu masyarakat dalam berbagai sektor seperti lingkungan, ekonomi dan bantuan untuk nelayan.

“Dengan bantuan yang telah diberikan oleh Perusahaan dapat membantu peningkatan taraf hidup masyarakat, baik dari segi ekonomi,  kesehatan dan pembangunan. Kontribusi PT Timah Tbk sangat nyata untuk mendukung kegiatan masyarakat,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *