DPRD Rohil Akan Panggil DLH dan Diskominfo Bahas Rencana Realisasi APBD 2023

Komisi DPRD Rohil akan panggil Mitra Organisasi Perangkat Daerah mempertanyakan sejauh mana persiapan Pengunaan APBD tahun 2023. (Foto: istimewa).

ROHIL, RADARSATU.COM – Komisi DPRD Rohil akan panggil Mitra Organisasi Perangkat Daerah mempertanyakan sejauh mana  persiapan Pengunaan APBD tahun 2023.

Kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Waktu lalu Komisi C telah memanggil Dinas PUTR dan Dinas Perkim .RDP dipimpin langsung Sekretaris Komisi C  Fahrul Hidayat Lubis, SE didampingi Anggota DPRD dari Komisi C , Sudirman (Fraksi Nasdem) Maria Tambunan (Fraksi PDIP ) dan Sunirah Fraksi (Hanura).

Sekretaris. Komisi C Fahrul Hidayat Lubis, mengatakan pemanggilan mitra dinas  mempertanyakan sejauh mana persiapan dinas, kapan mitra dinas akan melakukan perencanaan maupun turun kelapangan.

Dikatakan Mitra, dinas agar berbenah  sesuai tupoksi segera dilaksanakan tenggang waktu ditentukan. Begitu selaku kami red, (dewan)  berbenah berkomunikasi bersama Pemda.

“Mudah mudahan sehingga tidak terlalu terjadi tarik ulur politik ditahun 2023 ini ,” ujarnya Rabu (18/1/2023).

Politisi, PKS ini mengakui sudah kapok ditanyai oleh masyarakat seperti tahun lalu pemerintah terlambat belanja anggaran. Kendati demikian akan  memberikan tenggang waktu mitra dinas supaya cepat dan tepat waktu perencanaan anggaran 2023.

Dia membeberkan belajar tahun sebelumnya pemda belanja anggaran 2022 dibulan sekitar 7 atau 8 sehingga tumpang tindih APBD- Perubahan 2022 oleh karna Siklus tidak sehat  akan berpeluang lahir tidak sehat.

Komisi C berharap kepada mitra dinas membuat perencanaan dengan bagus sehingga pembangunan bagus dapat dinikmati masyarakat.

Menurutnya saat ini masih banyak kontraktor bagus ,tapi diberikan waktu cukup,  kalalu  waktu yang singkat kemungkinan (mereka ) akan berpikir, maka pikiran tidak sehat akan muncul.

“Kemaren Komisi C sudah panggil Dinas PUTR dan Perkim menanyakan Persiapan Perencanaan. Dalam waktu dekat  akan memanggil Diskominfo dan Dinas Lingkungan Hidup mengelar RDP.” Tegasnya Fahrul. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *