Pedestrian Jalan Bandara RHF Jadi Destinasi Wisata Baru, Ekonomi Menggeliat

Jalan Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM –  Jalan Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang telah berubah menjadi destinasi wisata seiring rampungnya revitalisasi dan  pedestrian median jalan gerbang masuk lewat jalur udara ke ibukota Provinsi Kepulauan Riau ini.

Cobalah datang ke Jalan Bandara RHF Tanjungpinang. Khususnya pada sore hari, jalan menuju bandara yang sebelumnya bernama Bandar Udara Kijang ini ramai oleh aktivitas warga: berolahraga, atau sekadar duduk di bangku-bangku yang tersusun hampir di sepanjang jalan tersebut. Begitu juga saat hadi Sabtu dan Minggu pagi, kawasan ini kini selalu ramai.

Jalan Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. (Foto: Istimewa).

Tidak sedikit pula warga terlihat berfoto dengan latar belakang ikon kawasan tersebut. Ya, dalam proyek revitalisasi dan pedestrian median Jalan Bandara Internasional RHF tahap pertama, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun berbagai fasilitas serta sejumlah ikon di kawasan tersebut.

Baca Juga :  SKK Migas, KKKS dan PWI Kepri Gelar Webinar Tentang Pentingnya SEO
Jalan Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. (Foto: Istimewa).

Bangunan yang menjadi ikon di kawasan ini diantaranya berupa replika Bulang Linggi,  sebuah kapal perang legenda bangsa Melayu sepanjang enam meter dan lebar empat meter. Replika kapal berdiri kokoh di media jalan, dilengkapi dengan dua layar, rumah di bagian buritan, tujuh perisai, serta bendera hula-hula. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.