Sosok Osit, Calon Wakil Bupati Bintan Dampingi Roby Kurniawan

Calon Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith atau Osit saat menyapa Bupati Bintan Roby Kurniawan usai acara penyerahan bantuan sembako di Gedung Nasional Tanjunguban. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM –  Partai Demokrat mengusung Ahdi Muqsith atau biasa disapa Osit sebagai calon Wakil Bupati Bintan mendampingi Roby Kurniawan.

Bahkan, politisi yang akrab disapa Osit ini sudah diperkenalkan Roby Kurniawan dalam acara bersama masyarakat Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Jumat (30/12) pagi.

“BapakIbu, ini ada calon Wakil Bupati kita Bapak Ahdi Muqsith dari Partai Demokrat,” ucap Roby memperkenalkan Osit kepada masyarakat di Tanjunguban.

Politisi yang diusung partai besutan Presiden RI ke-6  Susilo Bambang Yudhoyono itu ternyata memiliki alasan mengusung Osit.

Harapannya bisa mendampingi Roby Kurniawan melanjutkan program Bintan Rumah Kita di sisa masa jabatannya.

Osit menilai Bintan memiliki potensi yang luar biasa. Ini perlu terus dikembangkan.

Ia pun mengaku semangat membangun Bintan. Ini alasan datang ke Bintan sejak 2011 lalu.

“Saya siap ikut serta membangun Bintan,” ucap Osit yang juga Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat yang menyandang gelar sarjana politik ilmu hubungan internasional Universitas Parahyangan Bandung.

Proses untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP partai pengusung sedang berproses.

“Semua sedang berproses. Tunggu tanggal mainnya,” ungkap politisi muda kelahiran Rumbai, 23 Desember 1986.

Osit menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di Duri, Riau.

Pengalamannya dalam mengelola perusahaan tak perlu diragukan lagi, Osit masih menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Medja Sosial Cipta Rahsa dan Presiden Komisaris PT Qsisa Tunggal Abadi.

Dalam organisasi, Osit tercatat pernah menjabat Ketua Ikatan Remaja Cevron pada 2004 hingga 2005. Kemudian menjabat Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional UNPAR pada 2007 hingga 2008.

Dirinya pun pernah menjadi Wakil Presiden Mahasiswa UNPAR pada 2008-2009 dan saat terjun ke dunia politik dirinya langsung dipercaya menjadi Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat pada 2015-2017 dan dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat pada 2017-2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *