Pedagang Gurindam 12 Tanjungpinang Akhirnya Punya Koperasi Diakui Negara

Para pedagang di Taman Gurindam 12 memiliki koperasi. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Puluhan pedagang kuliner, minuman bandrek dan permainan  di kawasan Taman Gurindam 12 Tepilaut Tanjungpinang Kepri membentuk suatu wadah Koperasi yang disahkan Notaris dan Kementerian Hukum dan Ham.

Harry Barma Saputra menjadi Ketua Koperasi Pedagang Gurindam 12 Tepilaut. Sementara Suharyanti menjadi bendahara dan Amdryas ludan ulum sekretris dengan masa jabatan 2022-2025.

Terbentuknya koperasi ini disambut puluhan pedagang makanan dan permainan anak-anak saat ini.

Pasalnya dengan adanya wadah koperasi ini legal standing kuat secara hukum dan di akui oleh negara,” Ungkap Herry.

Herry melanjutkan, saat ini ingin membangun usaha mencari nafkah dengan di dukung badan hukum. Saat ini ratusan pedagang tidak ingin adanya suara-suara sumbang seperti “pungli” yang selama ini terdengar.

Piham pedagang Gurindam 12 Tepilaut akan berkordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri hingga aparat penegak hukum sebagai mitra kedepanya.

“Kami tidak ingin ratusan pedagang dan jasa permainan anak-anak di Tepilaut ini di jadikan kepentingan oleh oknum tertentu seperti di mintai sumbangan dan lain sebagainya demi  kepentingan pribadi dan kelompok,” paparnya.

Sebagaimana di ketahui, wadah koperasi Gurindam 12 Tepilaut yang di bentuk puluhan orang untuk bersama.

“Kami ingin mencari rezeki dengan di payungi badan hukum diakui negara,” ucapnya.

Herry berharap para pedagang yang ingin bergabung untuk kebersamaan segera menjadi anggota koperasi yang sudah di sahkan.

Sementara Adji supit pengagas ide koperasi Tanam Gurindam 12 Tepilaut sangat senang wadah ini terbentuk dengan cepat.

“Ini suatu trobosan luar biasa kekompakan puluhan pedagang kuliner, minuman bandrek dan permainan anak-anak membentuj koperasi bersama kedepan mereka. Seyogyanya Koperasi ini menjadi pondasi hukum secara yuridis dan de facto,” ungkap mantan aktivis 98 ini.

Sebagai putra tempatan, perlu berkontribusi bagi sesama.

“Saya di lahirkan di sini. Rumah orang tua saya tak jauh dari pelabuhan Sri Bintan Pura dan Gedung Daerah Tanjungpinang Kepri,” paparnya.

Ia berharap dengan terbentuknya koperasi ini memberi bebagi manfaat bagi anggota.

“Smoga rezekinya semua lancar dan barokah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *