Benyamin Ginting: Guna Kenyamanan Penumpang, Kapal dan Awak Kapal Harus Bersertifikasi

Kepala KSOP Kelas II Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Benyamin Ginting memberikan kata sambutan. (Foto: Robbin. S/Radarsatu.com).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang menyerahkan Sertifikat Kapal beserta Sertifikat Awak Kapal di Lantai II ruang tunggu Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (15/12/2022).

Penyerahan itu dihadiri Anggota DPR- RI Komisi V Fraksi Golkar, Cen Sui Lan didampingi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni, Sekretaris Kota Tanjungpinang, Zul Hidayat, Kadis Perhubungan Kepri Junaidi, Ombudsman Kepri dan General Manager PT. (Persero) Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Darwis.

Adapun Kapal maupun Awak Kapal yang mendapatkan sertifikat yaitu, Pompong Penyengat, Kampung Bugis dan Senggarang di wilayah Kota Tanjungpinang.

Kepala KSOP Kelas II Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Benyamin Ginting menjelaskan, penyerahan sertifikasi diberikan bagi yang sudah terperifikasi uji kelayakan dan kepatutan yang bertujuan untuk pengaman maupun kenyamanan sesuai dengan peraturan pelayaran.

Baca Juga :  Tim Gabungan di Anambas Gelar Patroli Indekos dan Tempat Hiburan

“Sertifikat ini kita serahkan harus diseleksi semua persyaratan yang diperlukan termasuk dalam kompeten pengisian Bahan Bakar Minyak(BBM) bersubsidi, jadi bukan untuk semua kapal dan awak kapal yang diberikan sertifikat,” jelasnya.

Benyamin menegaskan bahwa keamanan dan kenyamanan penumpang suatu prioritas dalam tugas Kesyabandaran yang bertujuan untuk keselamatan.

“Silahkan datang berkordinasi dengan kami bagi yang membutuhkan bantuan pelayanan. Kami terbuka dan siap berkordinasi serta membantu yang diselaraskan dengan tugas pokok dan fungsi KSOP,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi siap mendukung dan bersinergi apapun program serta etos kerja positif yang dilakukan KSOP Tanjungpinang pihaknya siap berkolaborasi.

Junaidi mengumpamakan seperti kelancaran pembangunan Dermaga Tanjung Moco Dompak saat ini.

“Kalau Dermaga itu sudah rampung pembangunanya tidak tertutup kemungkinan kapal motor besar seperti kapal perintis dapat diberangkatkan dari Dermaga Tanjung Moco.

Baca Juga :  Premier Oil A Harbour Energy Company dan Yayasan YPPM Madani Berikan Bekal ke Pelajar Tentang Medsos

“Kalau memungkinkan, kita akan membuka terayek dan akses pelayaran kapal lainya untuk memperlancar maupun mempercepat pelayanan nanti,” ujarnya.

Anggota DPR-RI Komisi V, Cen Sui Lan menyampaikan agar program dijajaran Dinas Perhubungan dapat digesa untuk kepentingan bersama, begitu juga untuk pembangunan revitalisasi yang saat ini diusahakan dan semoga dapat berjalan lancar.

Saya sudah diperjuangkan masyarakat Kepri untuk duduk mewakili Warga Kepri di DPR-RI, tentu suara rakyat Kepri harus saya tanggungjawab kan dengan bekerja se-efektif mungkin. Dan Saya minta kepada pimpinan KSOP Tanjungpinang supaya melakukan yang terbaik demi rakyat.

Anggota DPR- RI Komisi V Fraksi Golkar, Cen Sui Lan menyerahkan sertifikat. (Foto: Robbin. S/radarsatu.com).

Dikesempatan itu, Cen Sui Lan menyerahkan 67 sertifikat awak kapal dengan rincian, Penyengat 53 orang. Pelantar I dan II, Kampung Bugis 14 orang dan Pelantar KUD sebanyak 9 orang.

Baca Juga :  Menjalang Libur Nataru, Berbagai Persiapan Dibahas

Sebanyak 67 sertifikat awak kapal diserahkan kepada Razali sebagai Ketua Pompong Penyengat.

Kemudian 14 sertifikat diterima Yoto mewakili Ketua Pelantar I dan 29 sertifikat awak kapal mewakili wilayah Pelantar II luar diserahkan kepada Ketua Imarsan.

Selanjutnya 24 sertifikat awak kapal mewakili Pelantar II yang diwakili Ketua, Said dan untuk penyerahan sertifikat Pelantar KUD sebanyak 9 orang diwakili Ketua, Dari.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 113 sertifikat kapal pas kecil dan 143 orang sertifikat SKK 30 mill.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.