SMPN 10 Tanjungpinang Gelar Pekan Olahraga, E-sport dan Seni

Pengawas SMPN 10 Trielis Setyowati, SPd. MM mewakili Kepala Dinas Kota Tanjungpinang membuka acara dengan memukul gong. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Dalam rangka memberi pembinaan untuk meningkatkan prestasi dan mengembangkan bakat peserta didik, pihak SMPN 10 Tanjungpinang menyelenggarakan Pekan Olahraga, ESport dan Seni.

Kegiatan tersebut digelar di sekolah yang dimulai pada, Kamis (8/12/2022). Kegiatan tersebut akan berlangsung lima hari hingga, Senin (12/12/2022).

Suarfandi, S.pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 10 Tanjungpinang, mengatakan, Pekan Olahraga, ESport dan Seni tersebut digelar sempena dengan berakhirnya kegiatan evaluasi belajar Semester I tahun pelajaran 2021/2022.

Pada kegiatan ini diselenggarakan beberapa cabang olahraga yaitu Futsal Putra, Bola Voli Putri, Tenis Meja, Nyanyi Solo Putra/Putri dan Esoort. Untuk Esport didukung oleh Telkomsel Tanjungpinang.

Kegiatan ini diikuti 80 atlet futsal, 80 atlet bola voli putri, 32 atlet tenis meja, 32 penyanyi solo dan 150 atlet Esport.

Baca Juga :  Hijaukan Kota Batam, BP Batam Mulai Gelar Penanaman 12.000 Pohon Jati Emas

“Kita mencoba mengakomodir pengembangan bakat anak-anak didik dengan olahraga, seni dan Esport. Sehingga mereka mempunyai kegiatan yang positif,” ujar Suarfandi.

Suarfandi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program akhir tahun sekolah.

Kegiatan itu merupakan panggung untuk anak didik mereka dalam mengekspresikan dan menampilkan kemampuan mereka seperti yang telah dilatih selama ini.

Sehingga, para peserta didik akan tahu dimana kelemahan dan kelebihannya. Dengan demikian mereka bisa berlatih lebih keras lagi sehingga bisa menjadi atlet maupun seniman serta penyanyi profesional.

Panggung ini merupakan tahapan penting bagi siswa-siswi untuk menunjukkan talentanya. Perjalanan mereka masih panjang dan kemampuan siswa-siswi masih bisa diasah lebih bagus lagi.

Baca Juga :  Sempena Hari Jadi Kabupaten Lingga, Kelurahan Dabo Berikan Penghargaan Bagi Balita

Para siswa pun menyambut baik kegiatan ini. Bagi mereka, selain tempat untuk menunjukkan kemampuannya, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan menyenangkan.

Acara pembukaan Pekan Olahraga, Esport dan Seni tersebut dibuka oleh Pengawas Sekolah Trielis Setyowati, S.Pd. MM mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan pada masa yang akan dengan cabang-cabang yang menjadi perhatian anak didik dan mengikuti perkembangan zaman,” kata Trielis Setyowati.

Di kesempayan lain, Misnaneli Kepala SMPN 10 Tanjungpinang mengatakan, untuk tahun 2022 ini cabang kegiatan yang diperlombakan masih dibatasi.

“Kita akan mengembangkan kegiatan Pekan Olahraga, Esport dan Seni ini untuk tahun-tahun berikut. Kita akan tambah lagi cabang yang akan kita dipertandingkan. Sehingga anak didik yang bakatnya olahraga selain yang diperlombakan saat ini, bisa bertanding tahun depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Selalu Menumpang Saat Buang Air, Anggota Satgas TMMD Buatkan Jamban Untuk Warga

Para siswa pun nampak sibuk mempersiapkan diri mengikuti berbagai lomba. Suasana sekolah penuh keceriaan. Mereka memang sudah menanti-nantikan ini.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Desember 2022. Untuk lomba Esport didukung oleh Telkomsel Tanjungpinang.

“Terimakasih untuk pihak Telkomsel yang peduli dengan pendidikan dan sekolah kami,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.