Ria Ukur Membuat Sejarah Mengumpulkan Tokoh Batak

Anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang beserta keluarga ucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ketua marga dan ketua parsahutaon di Tanjungpinang benar-benar senang dan bangga atas sikap Ria Ukur Rindu Tondang yang mengumpulkan tokoh Batak.

Bahkan salah seorang ketua parsahutaon menyatakan, Ria Ukur telah membuat sejarah.

“Belum pernah terjadi seperti ini semua ketua-ketua marga, ketua-ketua parsahutaon, tokoh Batak, orang tua, utusan gereja dikumpulkan seperti ini, ” ujar salah satu ketua parsahutaon di Kecamatan Bestari, Senin (5/12/2022) malam di Gedung Serbaguna HKBP Kampung Baru.

“Saya sangat senang. Sangat bangga. Terimakasih untuk Inang (Ibu) Ria Ukur. Semoga apa yang direncanakan didengar Tuhan,” ucapnya.

Hal-hal seperti ini dirindukan masyarakat Batak karena bisa berkumpul di satu tempat dan menjadi ajang silaturahmi. Acara tersebut pun mendapat dukungan.

Terkait rencana yang dimaksud adalah Ria Ukur Rindu Tondang mengumumkan akan maju jadi Caleg DPRD Kepri di Pemilu 2024 nanti.

Acara tersebut diadakan sebagai ucapan syukur Ria Ukur Rindu Tondang atas wisuda S2 dirinya dari salah satu perguruan tinggi di Batam. Sekaligus penyampaian rencananya maju jadi caleg DPRD Kepri.

Batak Bersatu Usung Ria Ukur Caleg DPRD.

Cara Ria Ukur Rindu Tondang minta doa restu maju jadi Calon Legislatif (Caleg) ke DPRD Kepri di Pileg 2024, membuat para tokoh Batak di Tanjungpinang terharu.

Ria Ukur dengan segala kerendahan hati secara resmi minta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Batak di Tanjungpinang pada acara syukuran dan silaturahmi yang digelar.

Pada saat itu hadir para ketua-ketua marga, ketua-ketua parsahutaon, ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang, utusan gereja-gereja, muda-mudi, tokoh Batak dan undangan.

Kepada perwakilan marga-marga dan ketua parsahutaon diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan. Serta tanggapan atas pernyataan Ri Ukur yang akan maju jadi Caleg DPRD Kepri.

Sambutan mereka semua positif dan mendukung rencana tersebut. Mereka mengatakan sudah rindu dan ingin ada sosok Batak yang duduk di DPRD Kepri.

Selama ini, warga Batak malah membantu mengantarkan orang lain dari nonBatak ke DPRD Kepri.

Dengan adanya rencana Ria Ukur tersebut, kini warga Batak sudah ada pilihan nanti. Mereka juga menyatakan akan membantu memenangkan Ria Ukur.

Bahkan salah seorang ketua parsahutaon dan ketua marga menyatakan dengan tegas, ini akan menjadi catatan buat mereka dan akan mengajak anggotanya untuk memilih Ria Ukur nanti.

Pernyataan-pernyataan untuk mendukung Ria Ukur cukup banyak malam itu. Bahkan ini menjadi satu gambaran warga Batak harus bersatu untuk mendukungnya.

Ria Ukur sendiri mengatakan, ini satu kesempatan bagi dirinya mengingat jumlah warga Batak di Tanjungpinang cukup banyak.

Intinya, utusan Batak bisa duduk menjadi anggota DPRD Kepri apabila 87 persen warga Batak bersatu dan memilih dirinya di Pemilu nanti.

Karena itu, Ria Ukur memohon dukungan dan doa dari seluruh warga Batak di Tanjungpinang agar mendukungnya nanti. Sehingga warga Batak bisa menjadi bagian dari wakil rakyat dari Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *