Kalimantan Timur Terpilih Jadi Tuan Rumah Rakernas JMSI 2023

Peserta Rakernas JMSI di Aceh foto bersama usai acara. (Foto: istimewa).

ACEH, RADARSATU.COM – Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) II yang digelar di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darusssalam (NAD), 11-13 November 2022, memutuskan pelaksanaan rakernas berikutnya diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Timur.

Sekretaris Jenderal JMSI Eko Pamuji mengatakan, Rakernas JMSI II telah sukses dilaksanakan dan selanjutnya akan dilaksanakan di Kalimantan Timur pada 2023 mendatang.

“Kalimantan Timur terpilih secara aklamasi melalui sidang pleno sebagai tuan rumah Rakernas JMSI III Tahun 2023,” ujarnya.

Menurut Eko Pamuji, pemilihan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Rakernas merupakan bukti nyata JMSI dalam mendukung presiden Joko Widodo dalam mewujudkan mimpi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga :  Danlanal Ranai Sambut Kedatangan Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke 64

Sementara itu, Ketua JMSI Kalimantan Timur Mohammad Sukri mengaku siap menerima mandate selaku tuan rumah Rakernas III.

“Alhamdulillah, Kalimantan Timur sangat siap. Seperti yang saya jelaskan di depan forum tadi dan teman-teman melihat Kalimantan Timur siap,” katanya.

Sukri, sapaan akrab Mohammad Sukri menyebutkan Kalimantan Timur telah ditetapkan sebagai lokasi Ibu Kota Negara Kasatuan Republik Indonesia.

Pemerintah kini tengah berupaya membangun infrastruktur pendukung, sehingga perlu dukungan pers untuk mensosialisasikan hal ini kepada khalayak umum. Ini menjadi landasan mengapa Kaltim siap untuk menjadi tuan rumah Rakernas 2023.

Baca Juga :  Jaga Perbatasan, JMSI Natuna akan Jelajahi Tujuh Pulau Terluar

Selain itu, pelaksanaan Rakernas III di Kalimantan Timur, juga bisa memberikan angin segar kepada pariwisata dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.