Bangkitkan Pariwisata Batam, Gelar PHRI Fest 2022

Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad menyerahkan penghargaan kepada Pelaku Usaha dalam Anugerah Investasi 2022 pada 26 Oktober lalu. (Foto: istimewa).

BATAMA, RADARSATU.COM – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan menggelar PHRI Fest 2022 di Harbour Bay Batam.

Rencananya kegiatan dilaksanakan 17-20 November 2022 mendatang.

Event ini jadi ajang membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Batam, Kepri.

Ketua PHRI Kepri, Jimmy Ho mengatakan, dirancang ada 120 boots bazar UMKM daerah setempat yang akan mengisi acara.

KORMI Kepri akan mempersembahkan penampilan funbike, cosplay, night run, sport recreation seperti tai chi, qi gong, line dance, binaraga, pencak silat, skateboard.

Selain itu, senam jantung sehat, yoga, barongsai, gasing, mahjong, catur gajah.

“Pelaksanaan night run akan kita adakan pada 19 November. Fun bike tanggal 20 November. Semuanya ada 12 acara yang akan memeriahkan PHRI Fest,” katanya.

Ketua Umum KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin menjelaskan, keikutsertaan dalam PHRI Fest merupakan wujud kepedulian terhadap Keberlangsungan pariwisata di Kepri.

Ketua Komisi II DPRD Kepri itu menerangkan, pasca pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat harus solid ikut serta meramaikan pariwisata.

Ia juga mengajak seluruh organisasi masyarakat kedaerahan dan sanggar seni untuk ambil peran dalam berbagai event pariwisata.

“Keterlibatan organisasi dan pelaku seni budaya, event pariwisata semakin semarak dan menarik minat wisatawan,” katanya.

Ia sangat optimis, melalui event dan promosi yang rutin digelar, pariwisata Kepri akan kembali ramai dikunjungi.

Dalam kegiatan itu, KORMI akan menampilkannya kurang lebih 10 cabang olahraga seperti makyong, dance, binaraga, thai ci, gasing, senam jantung sehat, sepeda dan permainan rakyat lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira mengapresiasi semua pihak, termasuk PHRI yang terus mendukung dan membuat gebrakan untuk memulihkan pariwisata di Kepri.

“Kami sangat mendukung PHRI Fest, dan ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan pelaku pariwisata dalam mengembalikan kejayaan pariwisata Kepri,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *