Puluhan Anak Yatim Piatu di Kundur Antusias Ikuti Bakti Sosial PT Timah Tbk

Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Purwoko melakukan foto bersama dengan beberapa anak Yatim-piatu Yayasan Al Muhajirin Kundur usai memberikan bantuan santunan. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Puluhan anak yatim dan piatu di Yayasan Al Muhajirin Kundur terlihat antusias mengikuti Bakti Sosial yang digelar PT Timah Tbk dalam rangka memeringati HUT ke 5 MIND ID.

Bakti sosial itu digelar di Yayasan Al Muhajirin di Dwikora, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Jumat (11/11/2022).

Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Purwoko juga tampak langsung menghadirinya.

Dalam kegiatan ini, Emiten Berkode TINS ini berbagai kebahagiaan bersama anak yatim dan piatu dengan mewarnai bersama, menyarahkan santunan dan memberikan bantuan peralatan sekolah.

Tak hanya itu, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Purwoko juga ikut mendongeng tentang ‘Tigo yang Penyayang’. Anak-anak memperhatikan dan seksama mendengar cerita diselingi tawa kecerian.

Baca Juga :  Kapolres Anambas Salurkan Bantuan ke Masyarakat Imbas Kenaikan BBM

Dalam kesempatan ini, Purwoko berharap Bakti Sosial ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi yayasan dan anak-anak panti.

“Kami bersyukur dan senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan dalam rangka memperingati HUT ke 5 MIND ID. Karena PT Timah Tbk adalah bagian dari MIND ID yang mendapatkan mandat untuk mengelola sumber daya alam untuk mendukung kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Purwoko menjelaskan, bakti sosial ini dilaksanakan di lima wilayah operasional PT Timah Tbk.

“Bakti sosial ini wujud komitmen dari MIND ID untuk memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya, terutama di lokasi wilayah operasi. Kami mohon doa, agar PT Timah Tbk dan MIND ID dapat terus memberikan yang terbaik untuk mengelola sumber daya alam, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua Nelayan Bintan Yang Tertahan di Malaysia Akhirnya Dipulangkan

Sementara itu, Anak Panti Asuhan Al – Muhajirin, Burhanudin (16 ) mengatakan, Ia sangat senang dengan kegiatan bakti sosial ini. Pasalnya, beberapa peralatan sekolah yang dimilikinya memang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

“Alhamdulillah sangat senang dan membantu, bantuan itu akan langsung saya gunakan untuk belajar karena beberapa peralatan sekolah saya sudah rusak,” kata siswi SMA N I Kundur itu.

Sementara itu, Pengurus Yayasan sekaligus pengasuh Panti Asuhan Umi Kalsum mengatakan, bahwa mereka membina kurang lebih 48 orang anak asuhan dari yang belum sekolah hingga anak-anak yang sudah duduk di bangku SMA.

Baca Juga :  PT Timah Fasilitasi Siswa Berprestasi Untuk Lanjutkan Pendidikan SMA

Selama ini, mereka belum memiliki donatur tetap, sehingga mereka masih memanfaatkan bantuan dari masyarakat sekitar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang telah diberikan kepada anak anak Panti Asuhan. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam meringankan kebutuhan sekolah mereka,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.