BP Batam Gelar Lomba Burung Berkicau

BATAM,RADARSATU.COM – Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Asosiasi Burung Nusantara menggelar lomba burung berkicau “Taman Rusa Cup Batam 2022” di Taman Rusa, Sekupang pada Minggu (6/11/22).

Perlombaan yang dibuka langsung oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi tersebut diikuti lebih dari 650 peserta pecinta burung dari berbagai daerah khususnya di Provinsi Kepri.

Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya Murai Batu, Kacer, Lovebird, Kenari, Pleci, Cucak Hijau, Mata Putih, Kapas Tembak, Trucuk, dan Kolibri.

Sementara kelas utama dengan memperebutkan hadiah 3 unit Sepeda Motor dibagi menjadi 3 kategori yaitu Kelas tama (Taman Rusa) Murai Batu, Kelas utama (Guest House) Kacer, Kelas utama (Rusun Muka Kuning) Murai Batu.

Baca Juga :  BP Batam Terima Kunjungan Universitas Pertahanan

Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh penggemar burung berkicau atau biasa disebut kicau mania yang turut meramaikan dan memeriahkan perlombaan tersebut sampena Hari Bakti BP Batam ke-51.

“Kita ingin semua event bangkit dan ekonomi juga ikut bangkit. Ini semua demi mempromosikan Batam dikalangan nasional,” kata Muhammad Rudi.

Ia juga menyampaikan pihaknya tengah gencar memoles wajah Batam agar even serupa atau even kelas dunia bisa di hadirkan di Batam.

“Saya ingin mempromosikan Batam ke manca negara, maka dari itu pembangunan instrastuktur di Batam harus sempurna,”ujarnya.

Baca Juga :  Usai Dilantik Jadi Gubernur, Isdianto Ziarah ke Makam Muhammad Sani

Ia pun berharap perlombaan ini selain menjadi wadah silaturahmi bagi pecinta burung kicau juga menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisata manca negara.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal mulai bergeliat kembalinya hobi para penggiat burung berkicau sekaligus sebagai ajang mempromosikan pariwisata Batam,” imbunnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Burung Nusantara Indonesia Mustofa menyampaikan antusias peserta tidak hanya datang Batam melainkan luar daerah.

“Lebih dari 650 peserta ikut ada dari Jakarta, Sumatera Barat, Pekanbaru, Palembang dan Tanjung Pinang. Mereka juga membangun jejaring pertemanan dari sesama pecinta komunitas burung,” ujar Mustofa.

Baca Juga :  BP Batam Terima Kunjungan Duta Besar Panama untuk Indonesia

Lomba burung berkicau “Taman Rusa Cup Batam 2022” mempertandingkan 29 kelas dan 1 unit motor serta elektronik sebagai hadiah hiburan/doorprize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.