Belasan Rumah Ibadah di Kabupaten Karimun Terima Bantuan Dari PT Timah Tbk

Ketua Masjid menerima bantuan dari PT Timah Tbk. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sebanyak 12 rumah ibadah di Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk untuk periode Januari-Oktober 2022.

Belasan rumah ibadah yang menerima bantuan tersebut tersebar di Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Tebing.

Rumah ibadah yang menerima bantuan dari PT Timah Tbk diantaranya lima Masjid, lima Musala dan dua Gereja.

Bantuan ini sebagai komitmen PT Timah Tbk untuk mendukung kegiatan keagamaan masyarakat serta meningkatkan sarana dan prasarana rumah ibadah.

Ketua Masjid Baitussalam Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Sobri mengatakan bahwa mereka sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk sehingga dapat memperlancar pembangunan masjid.

Baca Juga :  37 Kepala Keluarga Batu Berapit Kembali Terima BLT-DD Tahap II

“Dengan cepat selesainya pembangunan masjid tentunya kegiatan ibadah serta keagamaan masyarakat bisa kembali dilaksanakan di masjid. Fasilitas masjid itu sangat mendukung masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Pendeta Pasaribu dari Kampung Bubu, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat yang juga mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk ke Gereja Presbiterian Kampung Bubu Sawang.

Pihaknya merasa sangat senang karena mendapatkan perhatian dari PT Timah Tbk melalui bantuan yang mereka terima.

“Saya disini mewakili gereja Presbiterian dan jemaat Sinar Baru , menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan terhadap kami. Bantuan yang diberikan sangat berguna untuk perbaikan tempat ibadat, sehingga para jemaat dapat semakin nyaman beribadah,” ujarnya.

Baca Juga :  Usbah : Fenomena Fatherless Jadi Refleksi Penting Sempena Hari Ayah

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir turut mengapersiasi langkah nyata PT Timah Tbk yang telah membantu masyarakat, termasuk dalam pembangunan rumah ibadah.

“PT Timah Tbk sudah banyak membantu seperti pembangunan Masjid, Musala, TPQ, Gereja. Semoga kontribusi perusahaan ke masyarakat dapat terus berlanjut. Sehingga bisa membantu masyarakat,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.