Tinjau Banjir di Desa Kuala Sebatu, Bupati Inhil Salurkan Puluhan Ton Beras

Bupati Inhil, Muhammad Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan meninjau lokasi banjir di Desa Kuala Sebatu. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Inhil, Muhammad Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan melakukan meninjau secara langsung terhadap kondisi banjir yang melanda di wilayah Desa Kuala Sebatu, Kamis (03/11/2022).

Dikesempatan itu, Bupati memberikan bantuan sosial berupa 31 ton beras, dana zakat musibah bencana senilai Rp45 juta dan berbagai jenis makanan siap saji sebanyak 760 paket serta bantuan lainnya.

Bupati Inhil, Muhammad Wardan memberikan bantuan Rp45 juta kepada korban banjir di Desa Kuala Sebatu. (Foto: istimewa).

Musibah banjir yang terjadi di wilayah Desa Kuala Sebatu dan sekitarnya menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir.

Baca Juga :  Bupati Inhil Pimpin Rapat Percepatan Usulan DAK 2023

Hal tersebut terbukti sejak mendapatkan laporan adanya musibah banjir, Bupati Inhil, Muhammad Wardan langsung memberikan instruksi kepada tim TRC BPBD Inhil untuk bergerak cepat menuju lokasi banjir serta menggeluarkan SK Tim investigasi dalam penanganan banjir.

Bupati Inhil, Muhammad Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan meninjau korban banjir di Desa Kuala Sebatu sekaligus memberikan bantuan sosial. (Foto: istimewa).

Wardan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir terus berupaya mencari solusi permasalahan banjir yang terjadi di wilayah Desa Kuala Sebatu dan sekitarnya.

“Bantuan sosial yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir,” katanya.

Wardan menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BWS Sumatera III Provinsi Riau dalam peminjaman alat berat tipe amfibi dan direncanakan akan datang dalam Minggu pertama November 2022 mendatang.

Baca Juga :  Hadiri Harlah Muslimat NU ke-76, HM Wardan: Aqidah Ahlul Sunnah Waljamaah Wajib Dipertahankan

Ia berharap, dengan keberadaan alat berat tipe amfibi nantinya akan dapat menjadi solusi penanganan masalah banjir yang terjadi saat ini.

“Kepada masyarakat dan pemerintahan Kecamatan Batang Tuaka juga diharapkan dapat bahu-membahu menjaga dan mengawasi proses berjalannya selama pengerjaan penanggulangan banjir tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sebatu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indragiri Hilir yang telah serius menangani hal-hal yang telah terjadi menimpa warganya.

Dikesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Inhil itu bersama Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan juga menyempatkan waktu meninjau kondisi Puskesmas Pembantu Desa Kuala Sebatu yang saat ini kondisinya memerlukan perbaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.