Kepri Bike Festival 2022, Kolaborasi HDCI dan Dinas Pariwisata Kepri

Plt Kadispar Kepri, Luki Zaiman Prawira berdiskusi bersama pecinta Harley Davidson Club Indonesia di kawasan Botania 2. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri Bike Festival 2022 di Mall Botania 2, Jumat (28/10/2022) mulai digelar.

Dalam event ini HDCI membuat berbagai kegiatan seperti bazar UMKM, pelantikan pengurus, bakti sosial dan Touring ke Bintan.

Ketua HDCI Provinsi Kepulauan Riau, Taba Iskandar mengatakan, HDCI ini berkumpulnya karena hobi.

Diharapkan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk semua.

“Kita memilih Mall Botania 2 karena berdasarkan survey mall ini paling ramai. Berada di tengah-tengah yang padat penduduknya. Saya berharap kepada seluruh HDCI dan Club motor besar tetap bersatu, kompak, solid sebagai club motor yang terbentuk sebagai organisasi hobi,” katanya.

Baca Juga :  Batam Kembali Dilirik Investor Asing

Ia juga mengimbau agar club motor bisa selalu bergembira. Tetapi tidak sebagai ajang memamerkan motornya.

“Bergembira ria tetapi bukan untuk pamer dan gagah-gagahan. Setiap mau touring harus berbagi tugas. Terima kasih atas dukungan dan kolaborasi antara HDCI dan Dinas Pariwisata,” katanya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepulauan Riau (Kepri) Luki Zaiman Prawira mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, mengapresiasi HDCI Kepri dan Batam.

Lantaran sudah melibatkan UMKM dalam event ini. Sehingga mampu pemerintah memulihkan ekonomi, pasca diterpa pandemi Covid-19.

“Terima kasih sudah melibatkan UMKM dalam touring kita. Selamat melaksanakan touring semoga diberikan kesehatan selalu. Setelah ini kita akan hadir di pelantikan HDCI Kepri. Kegiatan ini tentunya kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh HDCI Kepri dibawah pimpinan Pak Taba Iskandar,” kata Luki.

Baca Juga :  Lestarikan Warisan Budaya Lingga Dengan Menggelar Pelatihan Membuat Tudung Manto

Diakuinya Dinas Provinsi Kepri dan kota sudah mulai melakukan berbagai event. Harapannya kondisi perekonomian mulai pulih. Banyak event yang sudah melibatkan organisasi hobi.

“Bulan lalu saya didatangi EO dari Malaysia mau touring juga ke Kepri. Kondisi kita masih pandemi tapi di Kepri penularannya jauh menurun. Hal ini dikarenakan vaksinasi yang sudah mencapai nasional. Kita harapkan daya tahan tubuh masyarakat Kepri lebih baik,” katanya.

Tak hanya itu, Kepri juga mendapat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) terbanyak ketiga Setelah DKI Jakarta dan Bali. Pada 2022 ini, sejak April sampai September kunjungan  wisman capai 330 ribu.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Belum Tentukan Sikap Soal Pemasangan Kabel Bawah Laut

“Ke depan akan banyak event yang masuk baik nasional ataupun internasional. Dengan adanya event-event bisa menjadi daya tarik datang ke Kepri khususnya Batam.

HDCI juga menyerahkan bantuan kepada beberapa panti asuhan di Batam. Dan ditutup dengan foto bersama. Setelah itu Luki dan Taba tampak mendatangi satu persatu 38 stand bazar UMKM yang ada di Mall Botania 2 Batam Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.