PT Timah Tbk Bantu Pembangunan TPQ Al Ikhlas Dusun IV Desa Sawang Laut

PT Timah Tbk Bantu Pembangunan TPQ Al Ikhlas Dusun IV Desa Sawang Laut. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Aspek pendidikan merupakan salah satu hal yang tak luput dari perhatian PT Timah Tbk dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah operasional perusahaan.

Melalui CSR PT Timah Tbk melaksanakan berbagai program untuk mendukung pendidikan formal dan informal seperti peningkatan sarana dan prasarana maupun pembangunan sarana pendidikan.

Untuk mendukung kegiatan pendidikan agama di Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al – Ikhlas yang terletak di Dusun IV Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Senin (24/10/2022).

Ketua TPQ Al – Ikhlas Suyitno menceritakan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk sangat dibutuhkan mereka untuk membangun Taman Belajar Al-qur’an untuk anak anak di Dusun IV Desa Sawang Laut ini.

“Bantuan ini akan segera kita gunakan untuk pembelian bahan material seperti pasir, batu, semen serta kebutuhan pembangunan lainnya,” katanya.

Selama ini kata Suyitno, anak-anak belajar di Masjid, namun karena masjid sedang diperbaiki sehingga proses belajar mengajar dialihkan ke gedung serba guna milik pemuda.

Menurut Suyitno ada sekitar 40 orang anak putra putri yang belajar Al Quran di TPQ Al – Ikhlas ini.

“Dengan adanya bantuan ini semoga pembangunan dapat cepat dilaksanakan, dan untuk saat ini masyarakat masih swadaya dalam melakukan pembangunan,” ucapnya.

Ia tak henti hentinya bersyukur karena mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, sehingga nantinya anak-anak bisa belajar dengan nyaman.

“Saya selaku ketua TPQ Al – Ikhlas menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan untuk terlaksananya pembangunan TPQ ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk atas perhatian serta keperdulian terhadap masyarakat.

“PT Timah senantiasa selalu memberikan atensi yang positif terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. Semoga kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir turut mengapresiasi PT Timah yang secara konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Perhatian perusahaan terhadap masyarakat Kundur Barat sangat luar biasa. Semoga PT Timah dapat terus maju dan semakin berkembang,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *