Ratusan Anak Paud di Karimun Ikuti Karnaval

Dua polisi cilik tampak mengikuti Karnaval. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pemkab Karimun melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menggelar karnaval dan kreativitas anak usia dini, Sabtu (22/10/2022).

Karnaval ini dilaksanakan di seputaran Jalan Coastal Area yang diikuti ratusan anak usia dini dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Karimun.

Seluruh anak tersebut tampak mengenakan berbagai pakaian tradisional, mulai dari pakaian adat, petani, pramugari, polisi, TNI, multi etnis, hingga kostum pemadam kebakaran.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan karnaval ini dilaksanakan sempena hari hari santri nasional dan HUT Kabupaten Karimun yang ke-23 tahun.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Serahkan LKPD Tahun 2021 ke BPK RI

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari santri nasional dan HUT Kabupaten Karimun yang ke-23 tahun,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya berbagai kegiatan yang dilaksanakan tentu akan meningkatkan perekonomian di berbagai sektor, mulai dari pariwisata, kuliner, perhotelan hingga wisata religi.

“Festival ini sebagai bentuk rasa syukur kita, masyarakat Kabupaten Karimun akan apa yang dimiliki dan sebagai simbol kebangkitan ekonomi pasca Pandemi COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sugianto menambahkan, jumlah paud di Kabupaten Karimun sebanyak 150 dengan jumlah anak-anak 2500.

Baca Juga :  Syamsul dan Sri Kartini Guru SMKN 1 Singkep Wakili Kepri ke Tingkat Nasional

“Alhamdulillah, anak-anak ini sangat senang kita lihat mengikuti karnaval ini. Masyarakat tahu bahwa anak di usia paud bisa berinovasi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.