Ria Ukur dan Atlet Inkanas Audensi dengan Kapolresta Tanjungpinang

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menerima kunjungan pengurus dan atlet INKANAS Tanjungpinang di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2022). (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kapolres Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menerima audiensi pengurus dan atlet Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Tanjungpinang di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2022).

Hadir mendampingi mereka Anggota DPRD Tanjungpinang Ria Ukur Rindu Tondang yang sekaligus pembina Inkanas. Ikut juga Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Rene Alfon dan jajarannya.

Kegiatan itu sekaligus melepas kontigen atlet yang akan berangkat ke Batam mengikuti Piala Cup Karate Polres Barelang, Batam.

Kegiatan akan dilaksankaan tiga hari, Kamis-Sabtu (20-22/10/2022).

Heribertus menuturkan, bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Jadi, bagi atlet yang sudah berlatih dengan serius akan menerima hasil yang baik.

Dituturkannya, semua olahraga memiliki tujuan yang sama. Pertama, membangun sportivitas atau nilai kejujuran.

Di sini lah para peserta didik atau atlet, belajar jujur dalam bertanding. Jadi menang itu bukan hal utama.

Heribertus menilai, melalui olahraga juga bisa mengasah mental. Tidak keharusan bisa selalu menang dan bahwa disaat kalah pun harus jadi motivasi menjadi petarung.

Nah, bonusnya menjadi juara. Ini hasil yang dipetik dari proses yang dilaksanakan. Terpenting, bahwa nilai-nilai baik olahraga sudah tertanam.

Diceritakannya, bahwa lahirnya karate ini pun karena ketidaknyamanan. Dulunya di ejek, diremehkan namun terus berlatih dan menghasilkan olahraga karate.

“Ini kan nilai positif yang harus semua tahu. Olahraga harus menjadi motivasi menanamkan nilai jujur dan menjadi petarung,” ucapnya.

Secara pribadi sekaligus Ketua Umum INKANAS Tanjungpinang, Heribertus merasa senang atas prestasi dan aktivitas dilaksanakakan jajaran.

“Terus ukir prestasi. Tidak menutup kemungkinan melahirkan atlet yang berprofesi ke Polri dan lainnya,” ucapnya.

Diceritakannya, beberapa jajarannya juga ada yang masuk kepolisian karena prestasi di olahraga.

Ria Ukur Rindu Tondang mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Kapolres di tengah-tengah kesibukannya masih bisa bertemu.

Menurutnya, sebagai ketua tentunya akan terus membina dan memperhatikan keberlangsungan INKANAS Tanjungpinang.

“Sudah banyak masukannya dari Pak Kapolresta, sesuatu yang luar biasa. Pengalaman yang baik tadi harus di share kepada anak-anak muda lainnya,” tuturnya.

Rene Alfon menuturkan, bahwa Kapolres Tanjungpinang secara ex oficio menjadi ketua INKANAS Tanjungpinang.

Melalui pertemuan ini, struktur organisasi akan diubah dari sebelumnya Kapolres Tanjungpinang Fernando.

“Tadi sudah kita bahas bersama, segera struktur organisasi bisa segera diisi bersama jajaran Pak Kapolres,” tuturnya.

Rene menuturkan, bahwa selama ini INKANAS aktif. Mulai dari latihan bahkan juga menurunkan atlet bertanding. Di tingkat daerah maupun ke luar daerah.

“Pak, kami sampaikan bahwa kita sering menjadi juara umum,” tuturnya.

Ditambahkannya, pada kesempatan pertandingan kali ini, mereka menurunkan 50 orang.

47 orang diantaranya atlet dan 3 orang merupakan pelatih.

Terkait biaya, ia menuturkan dari orangtua para atlet. Untuk ongkos dan biaya makan. Sedangkan penginapan menumpang di Asrama Haji Batam.

Mendengar hal ini, Ria menuturkan kegiatan ini sangat baik. Serta membuktikan kecintaan terhadap dunia olahraga yang perlu terus dikembangkan.

“Saya bangga kepada para orangtua yah terus mendukung,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *