403 Peserta Siap Bertanding di Kejuaraan Lari Pelajar Batam 2022

Brosur Kejuaraan Atletik Pelajar Kota Batam. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kota Batam akan menyelenggarakan Kejuaraan Lari Pelajar Kota Batam 2022 yang akan digelar di Gelora 3A Citramas Batu Besar, Nongsa.

Kejuaran akan digelar pada 22 Oktober 2022 mendatang yang akan diikuti sebanyak 403 pelajar Batam untuk menjadi yang terbaik.

Ketua PASI Batam, Reggy Djakarya menjelaskan, nomor untuk kategori SD adalah Lari Sprint 60 meter. Sedangkan untuk kategori SMP Lari Sprint 80 meter dan Lompat Jauh. Selanjutnya untuk kategori SMA Lari Sprint 100 meter.

Baca Juga :  Bea Cukai Batam Sita Ratusan Ribu Batang Rokok Tampa Pita Cukai

“Kejuaraan ini bertujuan mencari bibit atlet Atletik dari Pelajar Kota Batam terutama nomor Lari Sprint,” kata Reggy Djakarya, Rabu (18/10/2022).

Menurutnya, nomor tersebut selalu menyumbangkan medali emas untuk kota Batam di setiap kejuaraan di Provinsi Kepri, bahkan ada sprinter Batam yang memperoleh 2 medali di Porseni POLTEK Tingkat Nasional di Banjarmasin bulan Juni 2022 yang lalu. Selain itu kejuaraan ini juga dalam rangka HUT Kota Batam ke-193.

Pendaftaran peserta lomba telah di tutup tanggal 17 Oktober 2022, dan telah mendaftar sebanyak 403 pelajar, Terdiri dari SD 119 peserta, SMP 165 peserta dan SMA 119 peserta.

Baca Juga :  Suasana Kekeluargaan Antara Satgas TMMD dan Warga Semakin Terasa

Jumlah peserta melebihi target awal 300 peserta, dan ternyata antusiasnya cukup banyak dan masih banyak peserta yg ingin mendaftar namun harus dibatasi karena waktu yg tidak mencukupi.

“Ke depan kami akan mencoba menyelenggarakan dengan sistim penyisihan di masing-masing wilayah Kecamatan sehingga semua sekolah di Batam akan memiliki kesempatan yang sama untuk menurunkan pelajar terbaiknya untuk berlomba,” ujarnya.

Kegiatan ini di jadwalkan 1 hari selesai yaitu hari sabtu tgl 22 Oktober 2022, mulai pukul 07.00 sampai selesai.

Baca Juga :  Lazisnu Kota Batam Jalin Kerja Sama dengan JMSI Kepri

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemko Batam, KONI Batam, Kadisdik Kota Batam dan Kadispora Kota Batam yang telah memberikan dukungan pada kegiatan ini. Juga SANFORD yang mensponsori minuman air mineral,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.