Ansar ke Turki Promosikan Potensi Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memberikan kata sambutan. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad memenuhi undangan menjadi keynote speaker di Istambul, Turki.

Dalam rangka mempromosikan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) dalam kegiatan Capacity Development Tentang Perdagangan International dan Rantai Halal Global di Turki, Senin 17 Oktober 2022.

Saat ini Ansar sudah berada di Turki bersama para pejabat Dewan Kawasan (DK) dan masing-masing Badan Pengusahaan (BP) KPBPB Batam, Bintan, karimun dan Tanjungpinang.

Hal ini pun menjadi momentum bagi Ansar dalam rangka percepatan investasi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Lis : Tes Antigen Berbayar di Lokasi Penyekatan Tidak Ada di Instruksi Mendagri

Adapun salah satu sektor potensial yang akan dikembangkan di kawasan ini adalah produksi barang setengah jadi untuk kemudian diekspor dan masuk ke rantai pasok global.

Dengan besarnya potensi sumber daya serta pasar untuk produk halal, maka pengembangan industri halal dapat menjadi opsi strategis di KPBPB.

Kegiatan capacity development sendiri adalah salah satu jalan untuk memperdalam informasi. Serta penjajakan kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Turki dalam rangka pengembangan Industri halal di KPBPB Batam, Bintan, Karimun, dan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sampaikan Visi-misi, Ansar Ahmad Soroti Angka Kemiskinan Di Provinsi Kepri

Hadir dari pemerintah pusat dalam kesempatan ini Wahyu Utomo selaku Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Turut serta Kartika Listriana selaku Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan, Tulus Hutagalung selaku Asisten Deputi Perencanaan Pengembangan Kawasan Strategis Ekonomi, serta Imam Wahyudi selaku Analis Kebijakan Ahli Pertama.

“Kesempatan tidak datang dua kali. Ketika kita sedang gencar-gencarnya mempromosikan daerah kita kepada dunia luar dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi melalui jalur investasi, Alhamdulillah ada undangan ini,” kata Ansar Ahmad, Minggu (16/10/2022) dari Turki.

Baca Juga :  Tidak Ada Anggaran, Satpol-PP Kota Tanjungpinang Longgarkan Razia Prokes

Gubernur Kepulauan Riau sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat memiliki tanggung jawab penuh atas semua perkembangan daerahnya hingga ketingkat kabupaten dan kota termasuk menyangkut investasi.

Ansar Ahmad yang juga sebagai ketua Dewan Kawasan KPBPB, dalam kunjungan kerjanya ke Turki kali ini didampingi oleh Asisten 2 Pemprov Kepri Luki Zaiman.

Ikut serta Kepala Dinas PTSP Asfarizal Handra, Kepala Dinas Perdagangan Aries Fhariandi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hasan dan Sekretaris DK KPBPB Syamsul Bahrum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.