Mubes HIPMA SENTRA, Dani Saputra Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum

Pemuda Mahasiswa Sentajo Raya (HIOMA SENTRA) melakukan foto bersama. (Foto: istimewa).

KUANSING, RADARSATU.COM – Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Pemuda Mahasiswa Sentajo Raya (HIOMA SENTRA) dibuka langsung oleh PLT Camat Sentajo Raya Jon Hendri S.Ag M.Si, Sabtu (15/10/2022) siang.

Acara dihadiri oleh Ketua pemuda dan pemuda se-kecamatan Sentajo Raya, mahasiswa se-kecamatan Sentajo Raya, perangkat desa serta mahasiswa dari Kecamatan Pangean, Logas Tanah Darat dan kecamatan Kuantan Tengah.

Dalam Sambutannya, Jon Hendri mengatakan bahwa manajemen merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam pengelolaaan suatu perusahaan, oleh karena itu perlu memerhatikan apa fungsi dari manajemen tersebut fungsi dari manajemen dikenal sebagai POAC yaitu Planning – Organizing – Actuating – Controlling.

Baca Juga :  Karnaval HUT RI ke-77 Kecamatan Kuantan Tengah Resmi Dibuka Sekda Kuansing

“Dalam berorganisasi kita jangan lupa berinovasi dalam melakukan pembaharuan agar organisasi yang kita buat dapat berjalan dengan baik Sebagai ketua organisasi Berikan kepercayaan terhadap bidang-bidang organisasi agar mereka menjalankan” ujarnya.

Jon Hendri menambahkan tetap jaga ke netralisasian organisasi jangan di bawa-bawa ke arah politik yang menghancurkan independen ketua umum dan pengurus organisasi.

“Saya menginginkan dan mengharapkan organisasi yg dibentuk ini adalah organisasi yang memiliki netralitas yang tinggi dan idealisme kita jangan dicampur adukkan dengan masalah politik,” tambahnya.

Baca Juga :  Ini Kata Plt Kadishub Kuansing Saat Dituding Terima Aliran Dana Pungli?

Pada saat pelaksanaan Mubes diadakan sidang pleno yang berlaku sebagai presidium 1 Rizki Aldi Harahap berasal dari Muaro Sentajo, Presidium 2 Rosa Linda berasal dari Pulau Kopung Sentajo, dan Presidium 3 Maidiana Lestari berasal dari Jalur Patah.

Hasil dari sidang pleno menetapkan Dani Saputra sebagai Ketua Umum Himpunan Pemuda Mahasiswa Sentajo Raya dan terpilih secara Aklamasi.

Dani Saputra dalam sambutannya menerangkan ucapan terimakasih sedalam-dalamnya terhadap panitia acara yang telah berpartisipasi demi kesuksesan acara mubes ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan panitia dari kalangan pemuda dan mahasiswa asal sentajo raya tanpa kalian acara ini tentulah tidak akan mungkin sukses seperti saat ini,” kata Dani.

Baca Juga :  Wabup Inhil Hadiri Maulid Nabi Oleh KBB Riau

Dani juga menambahkan agenda Hipma Sentra ke depan itu cukup banyak dimana kita akan bersinergi dengan pemerintah kecamatan demi pembangunan yang merata tentunya di Kecamatan Sentajo Raya.

“Harapan saya sebagai ketua kepada kawan-kawan pengurus nantinya marilah kita solidkan lagi persatuan himpunan kita dan untuk pemerintah kecamatan juga saya memohon agar melibatkan kami dalam seluruh agenda kemasyarakatan serta harus menampung seluruh aspirasi dari warga se-kecamatan sentajo raya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.