PT Timah Tbk Serahkan Bantuan ke Balai Latihan Kerja Cipta Mandiri di Karimun

Ikatan Pemuda Bati menerima bantuan dari PT Timah Tbk. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Peningkatan keterampilan masyarakat di lingkar tambang menjadi salah satu program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT Timah Tbk. Untuk itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Ikatan Pemuda Bati.

Bantuan yang diserahkan PT Timah Tbk untuk melengkapi sarana dan prasana Balai Latihan Kerja Citra Mandi yang dikelola oleh Ikatan Pemuda Bati.

Balai Latihan Kerja yang terletak di Jalan Penerbangan Sei Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun ini merupakan salah satu tempat untuk meningkatkan keterampilan para pemuda.

Pengurus Ikatan Pemuda Bati Kurniawan mengatakan, peralatan yang ada di Balai Latihan Kerja mereka masih minim sehingga menjadi kendala baginya untuk menggelar pelatihan.

Baca Juga :  KPU Karimun Sukses Gelar Simulasi Pemungutan Suara dan Direkap 2020

“Bantuan ini rencana akan kami gunakan untuk melengkapi peralatan sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja Citra Mandiri yang dikelola oleh Pemuda,” katanya.

Ia menceritakan, Balai Latihan Kerja Citra Mandiri sebenarnya sudah lama berdiri, akan tetapi karena kurangnya sarana dan prasarana untuk latihan kerja agak sedikit tak terawat dan kurang maksimal untuk digunakan.

Sejak tahun 2020 Pemuda Berinisiatif untuk mengambil alih dan dikelola, biarpun dengan peralatan yang minim akan tetapi sampai saat ini telah banyak lulusan dari BLK Citra Mandiri yang telah bekerja, baik buka bengkel las sendiri ataupun masuk ke perusahaan galangan kapal.

Baca Juga :  Mitra Binaan PT Timah Tbk Pasarkan Produk Sayuran Hingga ke Riau

“Bantuan ini nanti akan kita gunakan untuk menambah peralatan kerja seperti mesin las,gerinda, bahan untuk latihan dan lain-lain,” ujarnya.

Kurniawan menambahkan, di Kabupaten Karimun banyak perusahaan galangan Kapal yang membutuhkan tenaga kerja seperti staf las yang handal.

Ia berharap, masyarakat khususnya para Pemuda di Sei Bati Kelurahan Pamak ini dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan memiliki skill dan kemampuan yang memadai.

“Semoga nantinya dengan peralatan yang lebih memadai kami dapat membantu meningkatkan skill dan kemampuan para Pemuda disini agar siap dan mampu bersaing dalam dunia kerja,” tambahnya.

Baca Juga :  Seekor Kucing Dibunuh, Pria Ini Ngaku Mau Makan Dagingnya

Pihaknya, mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli dan menyerahkan bantuan ini ke kelompok mereka.

“Terimakasih PT Timah atas keperduliannya terhadap masyarakat dan khususnya kami Pemuda serta pengurus Balai Latihan Kerja Citra Mandiri Sei Bati, bantuan ini benar benar sangat bermanfaat untuk kami,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.