Ramon Damora Dinobatkan Sebagai Tokoh Pers Kampar

Ramon Damora menerima penghargaan dari Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) sebagai Tokoh Pers. (Foto: istimewa).

KAMPAR, RADARSATU.COM – Ramon Damora dinobatkan sebagai Tokoh Pers oleh Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) pada kongres IPKR tahun 2022.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi IPKR kepada pemuda Kampar yang dinilai telah mengharumkan nama Kampar, baik itu di Riau, nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Anugerah IPKR, Mawardi Tombang mengatakan, Ramon Damora layak dinobatkan sebagai Tokoh Pers karena sosoknya yang multi talenta. Ramon Damora juga sudah mencapai level yang diidamkan oleh para jurnalis atau pers.

“Beliau (Ramon Damora) bukan hanya penulis saja, tapi juga merupakan sastrawan, cerpenis dan juga merupakan pimpinan media,” katanya saat dihubungi, Jumat 23 September 2022.

Mawardi menjelaskan, Ramon Damora pernah menjabat sebagai pucuk pimpinan dibeberapa organisasi, seperti Ketua PWI Provinsi Kepri 2 periode dan saat ini, ia sebagai Ketua SPS Provinsi Kepri serta sebagai pengurus pusat JMSI.

Baca Juga :  Wabup Kuansing Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

“Tentu dengan pertimbangan – pertimbangan tersebut, Ramon Damora layak didaulat sebagai tokoh pers,” jelasnya.

Sementara itu, Ramon Damora mengucapkan terimakasih kepada pihak IPKR yang telah menobatkan dirinya sebagai tokoh pers terbaik di Kampar, Provinsi Riau.

“Iya saya kaget juga menerima penghargaan ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sukses menyelenggarakan penghargaan untuk tokoh pemuda Kampar,” katanya.

Dengan diberikan penghargaan sebagai tokoh pers, menurutnya ini bukan pencapaian tertinggi, sebab masih banyak tugas yang masih belum diselesaikannya.

“Penghargaan bukan momen segalanya. Saya juga terharu dengan pencapaian ini. Dimana pun saya berorganisasi, darah saya yang mengalir ini tetap Kampar,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) dalam pembukaan Kongres Perdana memberikan penghargaan kepada sejumlah Tokoh Pemuda Kampar yang berkompeten dalam bidangnya, di Ballroom Aryaduta Pekanbaru, Minggu 11 September 2022 lalu.

Baca Juga :  Tim Ketua KPK Menang 2-0 Dari JMSI Kepri Dipertandingan Smash Indonesia 2022 di Batam

Mawardi Tombang menambahkan, dalam penilaian ini terdiri dari lima kategori, yakni kategori Eksekutif, Legislatif, Penggerak UMKM, Tokoh Pers, Profesional Muda.

Adapun Tokoh Kampar yang mendapat penghargaan pada Kongres IPKR Tahun 2022 adalah.

Kategori Tokoh Pemuda Kampar di bidang Eksekutif, Direktur IPDN Kalimantan Barat, Azharisman Rozie, Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil, Sekda Kabupaten Bengkalis, Bustamy HY, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kota Batam, Herman Rozie.

Untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar Legislatif, Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Ma’azat, Anggota DPD RI, Misharti, Anggota DPRD Bengkalis, Rahma Yeni, Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol.

Baca Juga :  Polres Kuansing Tangkap Pengguna Sabu di Inuman

Selanjutnya untuk Kategori Tokoh Pemuda Kampar Profesional Muda, Pengusaha Sektor Kontruksi, Amir Lutfi, Advokat Senior, Dasril Affandi, Pengelola taman wisata Tiga Dara sekaligus pengelola IP ICBS, Rahmat Jevary Juniardo, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri, Mantan KPU Riau, Nurhamin.

Kemudian untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar Penggerak UMKM, pendiri pusat inkubasi bisnis khusus UMKM lokal Riau, Gusti Amri, Ketua APINDO, Muhammad Amin, Ketua APPSI, Ida Yulita Susanti, Petani Muda Kampar, Indra Noval, Pengelola Sungai Subayang, Dody Rasyid Amin.

Terakhir untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar di bidang Pers ialah Mantan CO Riau Pos Grup, Makmur Kasim, Ketua SPS Riau, Khairul Amri, Ketua SPS Kepri, Ramon Damora, Mantan KPU Kota Batam, Hendrianto Rahman, Mantan Ketua BPD HIPMI Riau, Mohammad Hasbi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.