Datuk Seri Ferryandi Sebut LAMR Berperan Penting Dalam Pembangunan Kabupaten Inhil

Ketua DPRD Kabupaten Inhil, yang juga sebagai Ketua umum MKA LAMR Inhil, Datuk Seri Ferriyandi saat memberikan kata sambutan. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat kerja yang berlangsung di Sehuah Hotel, Tembilahan, Senin (12/9/2022) malam.

Rapat kerja daerah ini sabagai wahana silaturahmi yang efektif bagi pengurus LAMR baru, baik LAMR kabupaten maupun LAMR kecamatan Se-kabupaten Inhil dan bertujuan untuk menyusun program kerja dan kegiatan LAMR Inhil.

Untuk peserta Rakerda ini berjumlah 100 peserta dengan rincian 2 orang utusan pengurus kecamatan yakni ketua DPH dan MKA, setiap kecamatan berjumlah 40 orang dan pengurus LAMR kabupaten 60 orang.

Baca Juga :  Ketua DPRD Inhil Hadiri Pelantikan APDESI Kabupaten Inhil

Rakerda itu dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 12 hingga 13 September 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah Mangku Marwah Wangsa Muhammad Wardan.

Kemudian juga dihadiri Timbalan Ketua umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Rustam Efendi serta pengurus, Ketua umum MKA LAMR Inhil Datuk Seri Ferriyandi, Ketua umum DPH LAMR Inhil Datuk Seri Said Syarifuddin, Timbalan Ketua umum LAMR Inhil Datuk Afrizal dan beberapa pimpinan OPD, Ketua MKA dan DPH LAMR kecamatan Se-kabupaten Inhil.

Baca Juga :  Ketua DPRD Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus dan Penabalan Gelar Adat LAM Kecamatan

Dalam sambutannya, Ketua MKA LAMR Inhil Datuk Seri Ferryandi mengatakan bahwa keberadaan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) khususnya di Kabupaten Inhil ini perannya sangat diharapkan dalam menyatukan masyarakat melayu dan berbagai etnis di bumi Sri Gemilang ini dalam pembangunan Kabupaten Inhil.

“Saya berharap agar pengurus LAMR Kabupaten Inhil dapat terus memajukan LAMR sehingga dapat memperkokoh rasa persaudaraan anggota masyarakat adat serta menjadi penyokong utama adat istiadat dan budaya melayu Riau serta mengekalkan nilai-nilai adat,” jelasnya.

Baca Juga :  Besok, Natal Bersama di Aula Dompak Dihibur Gabriel Damanik

Ia juga minta agar Rakerda LAMR Inhil Kabupaten Inhil tahun 2022 ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan sebaik-baiknya agar apa yang menjadi tujuan dari Rakerda ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.