Srigala Karimun Juarai Tournament KMG CUP I 2022 Dengan Skor 3-1

Menejer Srigala Karimun, Arsyad Riyandi menerima Piala Bergilir dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Tim futsal Srigala Karimun FC keluar sebagai tim terbaik pada ajang Open Tournament Futsal KMG Cup I 2022.

Srigala Karimun dibawah binaan Satreskrim Polres Karimun itu tampil agresif dan menyerang saat menumbangkan Daniel 76 FC dipuncak final yang digelar di Gor Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral, Minggu (4/9/2022).

Selain meraih juara I, Srigala Karimun juga berhak memboyong piala bergilir yang diserahkan oleh Pembina Karimun Media Group (KMG), Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun kepada manager Srigala Karimun, AKP Arsyad Riyandi.

Sementara itu, juara II diraih oleh tim Daniel 76 FC dari Kecamatan Buru, juara III diraih Putra FC dari Karimun dan juara IV diraih oleh BBP FC yang juga berasal dari Karimun.

Kemudian, Dion dari tim Srigala Karimun juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebagai gol terbanyak dalam ajang tersebut yakni 11 gol.

Tak hanya Dion, rekannya bernama Rozi Tri juga dinobatkan sebagai kiper terbaik. Sedangkan, pemain terbaik diraih oleh Petric dari tim Putra FC.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang menutup Open Tournamen Futsal KMG Cup I itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KMG, yang telah menggagas turnamen futsal tersebut.

Baca Juga :  Kasus Ricardo Vs Billy Menuai Kritik Sejumlah Tokoh di Karimun

“Open Tournament Futsal KMG Cup ke I ini dilakukan secara swadaya yang melibatkan para jurnalis baik media online, elektronik, serta dari komunitas pegiat media sosial seperti instagram, youtubers dan lainnya. Sehingga dapat menggelar kegiatan ini selama tiga hari dan tentunya diikuti oleh 34 tim,” ujarnya.

Rafiq mengatakan, turnamen tersebut bisa saja diikuti oleh tim yang lebih banyak lagi, namun ada beberapa faktor yang membuat hanya dibatasi 34 tim saja.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu itu juga menilai bahwa event tersebut sangat banyak peminatnya, hal itu dibuktikan ada beberapa tim yang berasal dari daerah tetangga Provinsi Riau dan ada dari Kabupaten Kota di Provinsi Kepri.

Dikesempatan itu Rafiq juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, ia juga mengajak para peserta untuk tetap kembali ikut dalam ajang yang sama tahun depan, tentunya dengan hadiah yang lebih besar lagi karena akan dibantu oleh Pemkab Karimun.

“Insyaallah tahun depan akan kita buat Open Tournament Futsal KMG Cup ke II tahun 2023 yang dibantu oleh pemerintah daerah, sebagaimana bincang-bincang kami dengan Pembina KMG, Ibu Nyimas Novi. Sehingga mudah-mudahan kita bisa memberikan hadiah yang lebih menjanjikan lagi dan lebih besar, kalau hari ini juara I Rp 5 juta, tahun depan kita tambah bisa saja jadi Rp 15 juta atau Rp 20 juta,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Karimun Ucapkan Selamat Kepada Ketua dan Pengurus KBPP Polri Resor Karimun

Menurutnya Rafiq, dengan digelarnya ivent tersebut akan berefek mendukung kegiatan olahraga dan meningkatkan kunjungan pariwisata. Sukses selalu untuk KMG serta untuk para juara.

Sementara itu, Pembina KMG, Nyimas Novi Ujiani mengaku sangat berbangga hati atas ide-ide cemerlang dari para panitia, yang tergabung didalam KMG. Sehingga mampu membuat kegiatan positif.

“Dan dalam hal ini saya juga mengucapkan terima kasih dan menjadi sebuah kebanggaan karena sudah dijadikan sebagai pembina KMG. Insyaallah kedepan mari bersama-sama melakukan hal-hal yang terbaik untuk Kabupaten Karimun ini dan terutama untuk KMG juga. Dengan harapan agar dapat menciptakan inovasi yang terbaik sebagaimana disebutkan Bupati Karimun, bahwa semoga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara,” harap Nyimas Novi.

Baca Juga :  Setelah Setahun Bersitegang, Warga Pangke Barat dan RSBT Akhirnya Pilih Damai

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun ini juga berencana akan menjadikan agenda yang digelar KMG tersebut sebagai daya tarik, bagi para pecinta olahraga futsal dari negara tetangga Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Vietnam Thailand dan negara berdekatan lainnya.

“Tadi saya sempat kasi masukan ke Pak Bupati, bahwa ini kan turnamen futsal yang pertama, karena ini merupakan open dan nanti pada agenda ditahun berikutnya, bisa saja kita undang tim futsal dari negara tetangga Malaysia Singapura dan negara lainnya. Tapi harus kita kemas dulu dengan baik, sehingga efeknya akan meningkatkan ekonomi di Kabupaten Karimun, khususnya pariwisata dan olahraga,” jelas Nyimas Novi.

Nyimas Novi berharap, jika saat ini KMG mampu menggelar kegiatan olahraga, maka suatu saat nanti agar dapat melaksanakan kegiatan literasi. Agar memasyarakatkan masyarakat Kabupaten Karimun untuk gemar membaca dan menulis. Karena membaca kita tahu itu jendela dunia, dan sesuai juga para pegiat di komunitas ini adalah dari media pemberitaan dan media sosial.

“Harapan saya kedepan, dengan adanya KMG ini dapat memberikan inovasi yang terbaik untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Karimun,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.