Pemkab Inhil Konsisten Ciptakan Inhil Bebas Stunting

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan saat memberikan kata sambutan pencegahan Stunting. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam menekan angka stunting patut diapresiasi dengan berbagai program yang telah dirancang dan terlaksana.

Dalam hal ini, Bupati Inhil HM Wardan optimistis dalam menciptakan seluruh masyarakat Inhil bebas Stunting.

Terbukti dengan hadirnya secara langsung Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan yang juga selaku Ketua GSH guna membuka secara langsung pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah kita dapat secara langsung hadir guna membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di setiap kecamatan dan langsung diberikan materi oleh ketua GSH Inhil Hj Zulaikhah Wardan,” kata Bupati, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga :  Hari Bhakti TNI AU ke-75, Gubernur Kepri Luncurkan Program Flying Adventures Kepri

Dengan program Gerakan Satu Hati (GSH) yang juga bekerjasama dengan Baznas Inhil ini dengan menggelar berbagai pelatihan pengkaderan di harap mampu menekan angka stunting bagi balita di Inhil.

“Selain dengan menggelar pelatihan tentu kita berharap agar para kader PKK dapat menjalankan program tersebut dengan bersungguh-sungguh, mari bersama kita sukseskan program ini guna menciptakan generasi Inhil yang berkualitas di masa akan datang,” katanya.

Sementara itu, Ketua GSH Inhil, Zulaikhah Wardan juga menyampaikan bahwa program tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada para orang tua agar memahami pentingnya gizi bagi balita serta tanda kondisi stunting yang rentan terjadi kepada balita.

Baca Juga :  Cegah Inflasi, Gubri dan Bupati Inhil Kampanyekan Tanam Cabai di Pekarangan

“Kita berikan edukasi kepada orang tua serta calon pasangan suami istri yang akan menjalani kehidupan berkeluarga agar memahami apa itu stunting serta bagaimana cara mencegahnya. Semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai demi generasi Inhil yang cemerlang,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Inhil, HM Wardan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia bayi dan balita agar rutin melakukan penimbangan berat badan serta mengikuti program kesehatan yang di gelar oleh pihak puskesmas atau posyandu.

“Kita pantau tumbuh kembang anak kita, ikuti program yang ada di posyandu, berikan imunisasi serta asupan yang bergizi, Insyaallah kita akan terus hadir di setiap kecamatan dalam mensukseskan program ini,” tutup Bupati,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.