Gelar Coffe Morning, Kabid Humas Polda Kepri Sebut Media Sebagai Kekuatan

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S saat memberikan sambutan acara Coffe Morning di Polres Karimun bersama awak media. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka mempererat sinergitas dengan Insan Pers, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S bersama Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri, Endra Mayendra menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers, Jumat (26/8/2022).

Coffee Morning itu digelar di Ruang Rupatama Polres Karimun, yang dihadiri Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, PJU dan awak media yang bertugas di Kabupaten Karimun.

Beberapa wartawan yang hadir dari berbagai organisasi pers mulai dari media massa, cetak, online hingga elektronik seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Baca Juga :  Kapolda Kepri Selipkan Doa ke PWI Kepri di Porwanas Jatim

Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Korps Wartawan Karimun (KWK), Forum Wartawan Kabupaten Karimun (FWKK) dan Jurnalis Karimun (JK).

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S berharap media selalu menjadi mitra Polri dan selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum yang ada di Polres Karimun dan jajaran.

Karena menurutnya, Media merupakan kekuatan baginya bahwa seorang penulis dan Futurolog bernama Alvin Toffer mengatakan bahwa siapa orang yang menguasai informasi, maka akan menguasai dunia.

“Jika ada yang perlu di konfirmasi, awak media tak perlu sungkan-sungkan untuk koordinasi, karena media merupakan mitra kami sebagai Polri dalam menyalurkan informasi kepada publik,” ujarnya.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Karimun Amankan 6 Tersangka Sindikat 30 kg Ganja Kering

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai wadah informasi untuk membangun bangsa melalui pemberitaan yang positif dan membangun masyarakat dalam memberikan informasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak Insan Pers sebagai Mitra Polri untuk sama-sama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karimun dengan menyuguhkan pemberitaan yang positif.

“Kita saling membutuhkan satu sama lain. Kepada rekan-rekan media, kami berharap sinergitas antara media dengan Polri dalam menyajikan informasi,” katanya.

Baca Juga :  Residivis Pencurian di Karimun Berhasil Diamankan Polisi

Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri, Endra Mayendra menambahkan, dalam UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik bahwa setiap pejabat penyelenggara negara berkewajiban untuk memberikan informasi kepada setiap pers atau masyarakat yang membutuhkan terkecuali informasi yang dikecualikan sebagaimana yang sudah dilakukan uji konsekuensi.

Diwaktu yang sama, Ketua PWI Kabupaten Karimun, Riadi sangat mengapresiasi acara Coffee Morning yang dilaksanakan Polres Karimun itu.

“Kami sangat apresiasi giat ini, sebagai bentuk apresiasi sinergitas antara Polres dan media dalam berbagai pemberitaan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.