Begini Cara Siswa SMP Negeri 1 Siantan Mencintai Tanah Air

Keluarga besar SMP Negeri 1 Siantan melakukan foto bersama dengan memakai pakaian adat. (Foto/Istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siantan mengadakan Pawai Karnaval Budaya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (18/8/2022).

Pawai tersebut diikuti sebanyak 200 seluruh Siswa-siswi SMP Negeri 1 Siantan, yang dimulai dari Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa berkeliling dan kembali lagi ke Lapangan.

Carnaval SMP Negeri 1 Siantan ini menampilkan 8 susunan barisan mulai dari Drumband, Pasukan Paskibraka, Pejuang, Tokoh agama, Pakaian adat, Pakaian profesi, Pegembira dan Badut.

Pakaian adat yang mereka gunakan mulai dari adat Melayu, Jambi, Bengkulu, Jawa, Padang, Kalimantan, Aceh, Sulawesi, Palembang, Lampung dan pakaian adat Lombok.

Baca Juga :  Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto Kunker ke Kodim 0317/TBK

Kepala SMP Negeri 1 Siantan, Syafriza menjelaskan, pawai tersebut dilaksanakan untuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

“Tujuan kegiatan ini menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotlisme kepada Siswa-siswi kita agar bisa bangkit dan semangat untuk kedepannya,” jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan Guru Olahraga dan Pembina OSIS SMP Negeri 1 Siantan, M. Hafiz bahwa Pawai Karnaval Budaya tersebut untuk membangkitkan rasa semangat nasionalisme dan kebangsaan.

“Terutama, bagaimana Siswa-siswi ini mencintai tanah air dan ikut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk kedepannya semoga kegiatan karnaval ini bisa dilaksanakan ditingkat kabupaten yang harus diikuti seluruh jenjang tingkat pendidikan mulai dari TK, SD, SMP sampai SMA,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.