Wakil Ketua III DRPD Kepri Minta Pemerintah Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Wakil Ketua III DPRD Kepri, dr. T. Afrizal Dachlan setelah membuka pertandingan Jong di Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Kota Batam. (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, T. Afrizal Dachlan meminta Pemerintah Provinsi Kepri untuk segera memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi yang terjadi selama dua tahun terakhir.

Hal tersebut dikatakannya setelah membuka pertandingan Jong di Pulau Buluh Kecamatan Bulang yang disponsorinya itu, bahwa kondisi mulai membaik dan ekonomi harus segera dipulihkan.

“Sehingga kesempatan di tahun ini kita mulai pulih kembali, kita berusaha dan berpesan kepada masyarakat mari kita sama-sama meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Afrizal, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :  Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, MPPI Ajak Masyarakat Dukung G20

Afrizal melanjutkan bahwa kesempatan untuk pulih harus segera digesa sehingga masyarakat memperoleh penghasilan seperti sebelum pandemi terjadi.

“Ekonomi masyarakat ini yang perlu secepatnya kita pulihkan, supaya masyarakat memperoleh kembali penghasilan untuk biaya kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Untuk itu, Afrizal meminta pemerintah melakukan terobosan seperti membuka pelatihan kerja demi mendorong terciptanya kualitas tenaga kerja yang mumpuni.

“Sehingga perlu rangsangan, dorongan dari pemerintah. Pemerintah juga kita harapkan terus memberikan support berupa pelatihan-pelatihan,” katanya.

Selain itu, Afrizal juga berpesan kepada pemerintah untuk memberikan dukungan modal usaha kepada masyarakat.

Baca Juga :  Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Dinas Perkim Tanjungpinang Lakukan Pemangkasan Pohon

“Sehingga ekonomi masyarakat bangkit kembali, itu harapannya dalam waktu dekat ini kita pacu ya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.