Karnaval HUT RI ke-77 Kecamatan Kuantan Tengah Resmi Dibuka Sekda Kuansing

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Dedi Sambudy saat membuka kegiatan Karnaval. (Foto: Hamdan/Radarsatu).

KUANSING, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar Karnaval, Kamis(11/8/2022).

Karnaval tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Dedi Sambudy dan diikuti seluruh SMP dan SMA/Sederajat yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah.

Dalam pembukaan itu tampak dihadiri Ketua Penggerak PKK Yulia Suhardiman, Ketua Dharma Wanita Susilawati Sambudy, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, Kapolsek Kuantan Tengah Fridolin, Danramil 02/Kuantan Tengah, Herdianto.

Baca Juga :  FORMISKUSI Pekanbaru Apresiasi Kinerja Plt Bupati Kuantan Singingi

Selain itu juga dihadiri Plt. Kadis Perkim Hendrizul, Kadis Pendidikan Masrul Hakim, Kadis Lingkungan Hidup Rustam dan para Pejabat Eselon Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Dedi Sambudy mengatakan, kegiatan kebudayaan seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Menjadi keinginan kita bersama terselenggaranya kegiatan seni budaya dalam rangka HUT RI ke-77. Ini bisa memulihkan kembali ekonomi nasional dan daerah yang selama 2 tahun dalam kondisi melemah,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Dedi juga berharap kepada masyarakat untuk dapat merasakan semangat persatuan dan semangat kebersamaan.

Baca Juga :  Dispora Kepri minta Pemerintah Lingga Mempersiapkan Lapangan Olahraga

“Kami berharap seluruh Masyarakat dan peserta yang hadir pada hari ini untuk dapat merasakan semangat persatuan yang ada dalam diri kita semangat kebersamaan yang ada dalam NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto menyampaikan bahwa pelaksanaan pawai Karnaval ini digelar untuk tingkat sekolah yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah dan dilaksanakan dua gelombang.

“Pelaksanaan pawai karnaval untuk tingkat sekolah di Kecamatan Kuantan Tengah ini dilaksanakan dua gelombang dimulai pagi tadi untuk tingkat TK, SD dan kemudian dilanjutkan siang hari ini untuk tingkat SLTP dan SMA,” katanya.

Baca Juga :  Ini Program Ketua PKK Bintan Dapat Lencana Manggala Karya Kencana 2018

Agus menjelaskan, kegiatan pawai Karnaval ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat perjuangan, kebangsaan cinta tanah air dan bangsa.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka menumbuhkan kembali semangat perjuangan, kebangsaan cinta tanah air dan bangsa ini sejalan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke- 77,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.