Serap 12 Ribu Tenaga Kerja, Raden Hari Berharap McDermott Prioritaskan Putra Tempatan

Wakil Ketua II DPRD Kepri dari Fraksi PKS, Raden Hari Tjahyono (RHT). (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua II DPRD Kepri dari Fraksi PKS, Raden Hari Tjahyono (RHT) berharap Perusahaan Internasional McDermott di Batam akan memprioritaskan putra tempatan dalam rekrutmen karyawan nantinya.

Hal tersebut dikatakan Raden Hari Tjahyono baru-baru ini kepada wartawan. Dia mengapresiasi McDermott yang akan menyerap 12 ribu tenaga kerja.

“Ini tentunya kabar baik, ditengah memang tingkat pengangguran di Kepri atau Batam yang relatif tinggi McDermott bisa menjadi bagian solusi. Saya dengar mereka akan membuka 12 ribu kesempatan bekerja, saya berharap sekali putra tempatan bisa jadi prioritas,” katanya.

Baca Juga :  Adi Prihantara Dilantik Sebagai Sekdaprov Kepri, Politisi PKS Yakin Birokrasi Akan Berjalan

Dengan harapannya tersebut, Raden mengakui juga bahwa perusahaan memerlukan tenaga kerja yang terampil. Oleh karena itu, ia mendorong McDermott menggandeng Kampus atau SMK yang sifatnya teknis menjalin kerjasama.

“Di Batam ini kan banyak SMK dan kampus-kampus fakultas teknik, saya pikir tidak ada salahnya menjalin kerjasama untuk memenuhi tenaga terampil nantinya di McDermott dan bahkan perusahaan – perusahaan lain yang berinvestasi di Batam. Putra tempatan asli lahir di Kepri harus diprioritaskan,” ujarnya.

Selain itu, Raden juga meminta kepada seluruh stakeholder terkait yang berada di Kepri untuk dapat membantu mengawasi hal ini.

Baca Juga :  Ini Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Karimun 25 Mei 2022

“Izin-izin terhadap investor harus menyamankan mereka, mereka sudah mau investasi ke Kepri ini satu hal yang patut disyukuri karena otomatis akan membantu Kepri untuk mengatasi lapangan kerja atau pengangguran terbuka yang jumlahnya relatif banyak saat ini,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.