Indeks

Bupati Inhil Sambut Kedatangan 301 Jemaah Haji

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan saat menyambut satu persatu kedatangan 301 jemaah haji Kabupaten Inhil. (Foto: Istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar penyambutan kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Inhil, Kamis (4/8/2022) sore.

301 jemaah haji Kabupaten Inhil yang tergabung dalam kloter 7 tiba di Halaman Kantor Bupati Jalan Akasia Tembilahan. Sementara 2 jemaah haji lainnya dipindahkan ke kloter lain untuk dipulangkan lebih awal karena sakit.

Kedatangan jemaah haji inipun disambut langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil.

Dalam penyambutan itu turut dihadiri dari unsur Forkopimda Inhil, Sekda, Kakan Kemenag, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Terlihat ratusan masyarakat juga turut memadati lokasi penyambutan. Mereka menyambut kedatangan keluarganya yang baru saja menunaikan salah satu rukun Islam.

Rasa senang terlihat diwajah Bupati Inhil, HM Wardan ketika menyambut satu persatu jamaah haji yang turun dari bus.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil, HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan rasa syukur dan bangganya, setelah 44 hari semua jemaah haji asal Kabupaten Inhil telah kembali ke Tanah Air.

“Semoga Ibadah haji yang bapak-bapak dan ibu-ibu laksanakan merupakan Ibadaha haji yang mabrur, yang tentunya tiada lain balasannya yang mabrur adalah syurganya Allah SWT,” ujarnya.

Bupati juga berharap, kemakbruran itu dapat diaplikasikan dan dilaksanakan setelah kembali dari haji, karena diantara tanda-tanda haji yang mabrur itu adalah terdapatnya perubahan pada diri dibandingakan dengan sebelumnya.

Dikesempatan itu HM Wardan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kementerian Agama Inhil, Panitia penyelenggara haji dan semua pihak terkait yang telah berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ini.

“Semoga segala upaya yang telah dilakukan bernilai ibadah serta mendapatkan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh salah seorang jemaah haji kepada semua pihak khsusnya Bupati Inhil atas fasilitas lokal yang telah diberikan, dengan tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Dari mulai keberangkatan sampai kepulangan, Alhamdulillah perjalanan kami rasanya memang diberkahi oleh Allah SWT,” tambahnya. (*)

Exit mobile version