Melalui Jum’at Berkah, Kapolres Karimun Sambangi Warga Penderita Lambung Kronis dan Anemia

Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim menyambangi kediaman Amir Santoso adalah remaja 26 tahun yang sudah lama ketahui menderita sakit lambung kronis dan anemia. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Program Jum’at Berkah yang digalakkan Polres Karimun membuat Amir Santoso, Warga Bangun Sari RT 01 RW 03 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing terharu dan berterimakasih.

Amir Santoso adalah remaja 26 tahun yang sudah lama ketahui menderita sakit lambung kronis dan anemia. Amir Santoso merupakan dari keluarga tidak mampu dan butuh perawatan rumah sakit.

Oleh karena itu, hati Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano melalui Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim tergugah untuk menyambanginya dan ingin memberikan bantuan kepadanya.

Baca Juga :  DPC Partai PKB Kabupaten Karimun Soan ke Kapolres Karimun

Bantuan tersebut pun diberikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim usai melaksanakan shalat Jum’at.

Rizal mengatakan, dengan kondisi Amir Santoso saat ini, ia sangat patut dan layak untuk diberikan bantuan dan perhatian dari Polres Karimun.

“Berdasarkan keterangan warga sekitar yang bersangkutan sudah lama mengalami sakit lambung kronis dan anemia, ia juga dari keluarga tidak mampu dan butuh perawatan rumah sakit,” katanya.

Rizal menjelaskan, Amir memang memiliki BPJS, namun hanya berlaku tiga hari saja untuk dirawat di rumah sakit dan selebihnya tidak ditanggung.

Baca Juga :  Polda Kepri Musnahkan Sabu Seberat 2.559,68 Gram Dengan Cara di Rebus

“BPJS nya ada tapi berlaku hanya tiga hari saja dan selebihnya biaya sendiri. Oleh karena itu beliau sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Rizal menambahkan, dengan bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat membantu meringankan bebannya.

“Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok”, tambahnya.

Sementara itu, Amir Santoso sangat terharu dan mengucapkan terimakasih nya kepada Polres Karimun khususnya Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano yang sudah peduli terhadapnya.

Baca Juga :  Usai Dilantik, Pengurus KNPI Kepri Kunjungi Sekretariat JMSI Kepri

“Terimakasih banyak pak Polisi, khususnya bapak Kapolres yang sudah membantu kami. Semoga Allah SWT yang membalasnya ya pak,” ujarnya.

Perlu diketahui, tujuan dilakukan Jum’at Berkah ini agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok sebagai warga negara yang mendapatkan hambatan, kesulitan, atau gangguan dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat dibantu oleh Polri sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dalam rangka giat rutin Kapolres Karimun di wilayah hukum Polres Karimun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.