Audensi Bersama Bappenas RI, HM Wardan Bahas Pembangunan Dua Provinsi dan Tiga Kabupaten

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, bersama Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi menggelar audiensi ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI. (Foto: Istimewa)

(Adventorial)

 

JAKARTA, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, bersama Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi menggelar audiensi ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

Audiensi dan sinkronisasi usulan pembangunan bersama antar dua provinsi dan tiga kabupaten ini digelar di Ruang Rapat Kalimantan Gedung Bappenas Rasuna Said (Ext Wisma Bakri 2), Lantai 10, Jakarta, Kamis (14/6/2022).

Hadir pada acara audiensi tersebut Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir Afrizal, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah beserta rombongan, Kepala Dinas PU-PR Tanjung Jabung Barat, Apri Dasman beserta rombongan serta jajaran kepala OPD Pemkab Inhil, Pemkab Tanjabbar dan Pemkab Tanjabtim.

Baca Juga :  Ombudsman Kepri Akan Adakan PVL On The Spot di Kabupaten Lingga

Dalam pertemuan tersebut rombangan diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Erwin Dimas.

Adapun tujuan kerjasama ini sendiri adalah untuk mengoptimalkan potensi sumber daya yang efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan di sekitar wilayah perbatasan sehingga meningkatkan perekonomian tiga kabupaten dan terbukanya akses pariwisata.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan saat ngobrol bersama Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Erwin Dimas. (Foto: Istimewa)

Indragiri Hilir sendiri melalui Bupati Inhil, HM Wardan dalam paparan dan ekspos nya menyampaikan beberapa usulan, diantaranya peningkatan jalan, yaitu ruas jalan Tembilahan Enok, ruas jalan Enok – Batas Jambi, Pembangunan jembatan Sungai Gangsal, Lanjutan pembangunan jembatan Sungai Enok, Pembangunan dermaga miring dan Roro di Sungai Indragiri.

Baca Juga :  Sekdaprov Kepri Membuka Pendidikan dan Pelatihan Peserta Paskibraka Tahun 2022

HM Wardan menambahkan, banyak manfaat ketika konektivitas pembangunan ini bisa dilaksanakan karena pembangunan jalan ini tentu berefek pada mempercepat proses pengiriman komoditi barang khususnya hasil laut dan komoditi perkebunan di masing-masing daerah.

“Semoga dengan adanya audensi ini diharapkan apa yang menjadi usulan kita dapat terealisasi sehingga apa yang menjadi tujuan kita di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah tiga Kabupaten yang berbatasan langsung,” kata HM Wardan.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Erwin Dimas sangat menyambut baik adanya audiensi pembangunan konektivitas di dua provinsi dan tiga kabupaten itu.

Baca Juga :  Strategi Medco E&P Hadapi Tantangan Operasi di Tengah Pandemi

“Dengan ini diharapkan nantinya pembangunan konektivitas ini segera terealisasi agar memperlancar arus transportasi dan meningkatkan pendistribusian barang serta jasa di masing-masing daerah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.