Bupati Inhil Saksikan Penyembelihan 13 Ekor Sapi Kurban

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyaksikan penyembelihan 13 ekor hewan kurban. (Foto: Juliansyah/Radarsatu)

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyaksikan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan Sekretariat Daerah (Setda) di Kantor Bupati Jalan Akasia No.1 Tembilahan, Senin Pagi(11/7/2022).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti, Sekretariat Daerah (Sekda), Asisten, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Zulaikhah Wardan dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Ibadah kurban yang dilaksanakan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir tiap Hari Raya Idul Adha yang diikuti pejabat dan staf.

Baca Juga :  Audensi Bersama Bappenas RI, HM Wardan Bahas Pembangunan Dua Provinsi dan Tiga Kabupaten

Untuk tahun 2022 ini diikuti 77 orang pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil, baik ASN maupun Non-militer ASN dilingkungan Setda Inhil dengan jumlah kurban sebanyak 13 ekor sapi.

Bupati Inhil, HM. Wardan dalam arahannya mengatakan, dengan berkurban semoga ibadahnya terus dapat laksanakan. Menurutnya, ibadah kurban ini merupakan syari’at yang sangat dianjurkan.

“Orang yang berkurban adalah orang-orang yang sadar dan bersedia menyisihkan sedikit rezeki,” ujarnya.

HM. Wardan juga menambahkan, ibadah kurban ini menguji kesabaran dan kecintaan kita sebagai mana pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarga.

Baca Juga :  Kadis KUMPP Beberkan Penyebab Kelangkaan BBM di Jemaja

Terakhir ia menghimbau dan mewajibkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Bupati untuk dapat mengikuti kurban setiap tahunnya.

Untuk informasi bahwa dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Istansi vertikal dilingkungan Pemkab Inhil sebanyak 90 ekor lembu, 23 Ekor Kambing dengan total keseluruhannya 113 Ekor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.