Indeks

Perayaan Idul Adha, Lanal TBK Kurban 4 Ekor Lembu dan 5 Ekor Kambing

Anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) sedang memotong hewan kurban. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban sebanyak 4 ekor Lembu dan 5 ekor Kambing, Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di Komplek TNI AL R.E Martadinata Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa menyampaikan, Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M di Kabupaten Karimun wilayah kerja Lanal TBK mengusung tema, “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”.

“Makna tema tersebut, sebagai wujud kepedulian antar sesama, termasuk memberikan daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Kita tumbuhkan sikap kepedulian terhadap keluarga besar Lanal TBK dan kaum duafa warga sekitar kita,” ujarnya.

Letkol Joko menjelaskan, penyembelihan hewan kurban ini memaknai Napak Tilas dari Nabi Ibrahim yang mendapat perintah dari Allah S.W.T untuk menyembelih Anaknya Nabi Ismail, selanjutnya diganti oleh Allah dengan seekor domba atau kambing. Sejarah tersebut selanjutnya diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha.

“Dimasa pandemi Covid-19 yang sudah mengalami penurunan, semoga pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Karimun akan pulih kembali dan semakin meningkat,” jelasnya.

Daging-daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada keluarga besar Lanal TBK dan warga yang berhak menerima disekitar komplek.

Exit mobile version