Strategi Medco E&P Hadapi Tantangan Operasi di Tengah Pandemi

PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) mengungkap pengalaman beroperasi di tengah Pandemi COVID-19. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARSATU.COM – PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) mengungkap pengalaman beroperasi di tengah Pandemi COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan VP Relations & Security, Arif Rinaldi mengutip Chief Medical Officer dr. Yul Isnadi Medco E&P Grissik yang tampil dalam konferensi tahunan SDM (IHRS) yang dibuka oleh Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto pada tanggal 28-29 Juni.

Menurutnya, kunci keberhasilan melewati krisis ini adalah kemampuan perusahaan yang cepat beradaptasi dengan berbagai tantangan perubahan termasuk pandemi.

Salah satunya yaitu, perusahaan mampu meningkatkan kesadaran pekerja dalam mematuhi protokol kesehatan dan aturan-aturan baru yang ditetapkan perusahaan untuk dapat menjaga keberlangsungan operasi perusahaan.

Baca Juga :  Medco E&P Melalui Aset-asetnya Meraih Penghargaan KPI SCM Award Dari SKK Migas

“Keberhasilan diraih berkat metode penanganan maupun pencegahan yang optimal atas berbagai kasus terkait pandemi melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif,” ujarnya.

Dia mencontohkan, pada tahun 2021, perusahaan telah melakukan sosialisasi secara massif sebanyak 151 kali kepada seluruh pekerja termasuk keluarga.

“Salah satu materi diantaranya, mendatangkan berbagai ahli terkait penanganan pandemi. Berkat metode ini, pekerja dan keluarga dapat terus menjaga Spirit of Wellness (Pola hidup sehat),” jelasnya.

Ia menambahkan, perusahaan juga membentuk berbagai gugus tugas di Jakarta dan semua area operasi untuk memastikan kampanye dan informasi pencegahan dan penanganan pandemi terimplementasi dengan baik.

Baca Juga :  Kejati Riau Panggil Bupati Kuansing Soal Dugaan Pemerasan

“Hal ini menjadikan operasi Medco E&P di seluruh area kerja dapat terus berjalan untuk mendukung target produksi migas yang ditetapkan Pemerintah,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.