Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Hadiri Pembukaan Diseminasi Hukum

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M. bersama Kepala Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H. melakukan foto bersama. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M. menghadiri pembukaan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM Periode Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Kadiskumal berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dibidang pengetahuan hukum khususnya tentang ketentuan hukum humaniter internasional dan HAM yang berlaku dalam operasi militer.

Baca Juga :  Siap-siap, ASN Di Kota Tanjungpinang Akan Dilakukan Tes Urine

Sementara itu, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M. berharap, prajurit Wing Udara 1 yang mengikuti kegiatan tersebut memiliki kemampuan dalam menerapkan hukum humaniter internasional dan HAM dalam setiap pelaksanaan operasi militer, serta memiliki keterampilan dalam menerapkan aturan pelibatan atau Rules Of Engagement (ROE).

“Melihat dari tugas yang diemban oleh Wing Udara 1, dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis dewasa ini, tuntutan tugas yang begitu kompleks, dirasanya perlu perwira Wing Udara 1 merefresh pengatahuan tentang hukum humaniter internasional dan HAM,” ujarnya.

Baca Juga :  Fiven Sumanti Dilantik Jadi Wakil Ketua I DPRD Bintan

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat relevan apabila dikaitkan dengan pelaksanaan tugas di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Ketua Delegasi ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste, Wadan Lantamal IV, Para PJU Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang, Wakabin Rsal dr Midiyato Suratani dan Danyonmarhanlan IV. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.