Gubernur Kepri Dukung Kontingen SIWO PWI Kepri di Porwanas Jatim

Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan. (Foto: Istimewa)

BATAM, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendukung penuh kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022 yang akan digelar 21-27 November mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menerima silaturahmi rombongan panitia Porwanas PWI Kepri, di bilangan Nagoya, Kota Batam, Selasa (28/6/2022).

Dalam silaturahmi itu tampak hadir, Ketua Kontingen PWI Kepri, Herry D Sembiring, Wakil Ketua kontingen yang juga Sekretaris SIWO PWI Kepri Amir, Sekretaris Kontingan, Zabur Anjasfianto dan Seksi Humas dan Dokumentasi Kontingen, Agus Badjana.

“Kita mendukung kegiatan teman-teman (PWI Kepri, red), termasuk Porwanas ini,” kata Ansar singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan mengatakan bahwa ada tiga dukungan Gubernur Kepri terhadap PWI Provinsi Kepri, satu diantaranya adalah Porwanas. Dukungan tersebut sudah disampaikan saat audiensi pengurus PWI Kepri.

“Dari awal pak Gub (Gubernur Ansar-red) sudah mendukung, bahkan pak Gub sudah jauh-jauh hari mempertanyakan kapan Porwanas dilaksanakan,” jelasnya.

Karena itu, menurutnya SIWO PWI Kepri tidak perlu memberikan penjelasan sedetail-detailnya terkait Porwanas, karena pada prinsipnya Gubernur Kepri sudah paham apa itu Porwanas, dan siap mensukseskan keikutsertaan teman-teman SIWO PWI Kepri di Porwanas Jatim.

“Tak perlu dijelaskan lagi, pak Gubernur sudah paham dan kita (Pemprov Kepri, red) pasti bantu,” tegas Hasan.

Menurutnya, Porwanas adalah pesta olahraga yang mempertemukan wartawan dari berbagai daerah, dan sudah semestinya tim SIWO PWI Kepri menjaga tradisi menjadi peserta dan bisa membawa nama daerah di kancah nasional.

Dukungan Gubernur Ansar disambut gembira oleh panitia Kontingen SIWO PWI Kepri, sekaligus menambah semangat dari panitia untuk bekerja maksimal mematangkan kesiapan atlet dan official.

“Ini menambah semangat dan optimisme kami, ini diibaratkan menerima energi berkali-kali lipat,” ungkap Sekretaris SIWO PWI Kepri, Amir.

Sementara itu, Ketua Kontingen SIWO PWI Kepri untuk Porwanas Jatim, Herry D Sembiring mengatakan bahwa dukungan pemerintah menjadi modal awal untuk memastikan keikutsertaan SIWO PWI Kepri diajang olahraga paling bergengsi untuk wartawan ini.

Dukungan tersebut, lanjutnya, menunjukkan adanya kepedulian yang tinggi Gubernur Kepri terhadap pembinaan olahraga dan juga organisasi profesi di Kepri.

Karenanya, dukungan ini akan dijawab dengan dua target utama. Pertama, memperbaiki peringkat SIWO PWI Kepri di Porwanas Jatim lebih baik dibandingkan peringkat di Porwans Jabar 2016 lalu. Kedua, berjuang semaksimal-mungkin menjadikan SIWO PWI Kepri sebagai tuan rumah kedepan.

“Kalau Porwanas sudah bisa dibawa ke Kepri, maka secara otomatis Kepri juga bisa menjadi tuan rumah PON. Karena ajang Porwanas biasanya menjadi ajang pemanasan bagi setiap Provinsi menuju PON,” terang Herry.

Terakhir, pada Porwanas kali ini SIWO PWI Kepri hanya akan tampil di 6 cabang olahraga dari 10 Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Jatim nanti, masing-masing biliar, bulutangkis, catur, tenis meja dan futsal serta E-sport. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *