Wabup Inhil Tutup MTQ ke-52, Kecamatan Reteh Juara Umum

Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti menutup secara resmi perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Inhil ke-52 tahun 2022 yang digelar di halaman Masjid Nurul Jama'ah Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Minggu (26/6/2022) malam. (Foto: Juliansyah/Radarsatu)

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti menutup secara resmi perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Inhil ke-52 tahun 2022 yang digelar di halaman Masjid Nurul Jama’ah Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Minggu (26/6/2022) malam.

Penutupan MTQ ke-52 tersebut dihadiri Anggota DPRD, Kadis Parporabud, Kaban Kesbangpol, Camat se-Kabupaten Inhil, Unsur Forkopincam Kecamatan Tanah Merah serta Alim Ulama dan Tokoh-tokoh Masyarakat.

Pelaksanaan MTQ yang dimulai Kamis lalu dengan 4 cabang perlombaan diikuti sebanyak 209 orang Kafilah. Saat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam kejadian musibah Pendemi COVID-19 hanya mempertandingkan 4 Cabang. Dimana biasanya diperlombakan 8 cabang.

Baca Juga :  Bupati Inhil Saksikan Penyembelihan 13 Ekor Sapi Kurban

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti mengucapkan syukur Alhamdulillah karena seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke-52 tahun 2022 kali ini berjalan dengan lancar, meriah dan sukses.

Ia menjelaskan, MTQ ke-52 ini merupakan salah satu langkah strategi yang penting untuk pembangunan di bidang keagamaan untuk memotivasi Umat Islam dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Wabup yang lebih dikenal Abah SU ini juga mengharapkan pelaksanaan MTQ ini dapat menemukan Qori-qoriah terbaik yang akan menjadi duta Inhil ditingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Bagan Siapi-api mendatang.

Baca Juga :  Proses Coklit di 4 Kecamatan Tanjungpinang Dipantau KPU

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini dengan baik dan sukses,” jelasnya.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada kafilah yang mendapat prestasi terbaik, semoga prestasi yang dicapai dapat ditingkatkan untuk tahun-tahun mendatang.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Inhil ke-52 tahun 2022 keluar sebagai juara Umum Kecamatan Reteh dan pemenang lomba pawai Ta’aruf Kecamatan Tanah Merah serta pemenang lomba Stand Bazar dari Kecamatan Kateman.

Untuk diketahui bersama, Tahun 2023 mendatang, Kecamatan Kemuning ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) will coming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.