Bupati Karimun Beri Bonus ke Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan bonus kepada atlet-atlet berprestasi asal Kabupaten Karimun pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis (23/6/2022). (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan bonus kepada atlet-atlet berprestasi asal Kabupaten Karimun pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis (23/6/2022).

Penyerahan bonus ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat, Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Karimun, Usman.

Bonus pertama kali diserahkan kepada Andri Martias sebesar Rp 25 juta atas keberhasilannya meraih emas pada cabang olahraga renang 50 meter gaya dada putra di Peparnas XVI Papua 2021.

Kemudian bonus kepada Deni Iskandar, Elfian Isdiansyah dan Dedi Setiawan masing-masing sebesar Rp10 juta atas keberhasilan meraih medali perunggu untuk nomor beregu putra Sepak Takraw PON XX Papua.

Baca Juga :  MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Karimun Akan Digelar 26 Maret 2022

Tak hanya atlet, dua pelatih tim sepak takraw ketiga atlet tersebut juga mendapat bonus masing-masing sebesar Rp10 juta.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa bonus yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan pemerintah daerah kepada atlet-atlet berprestasi di Karimun.

“Bonus yang diserahkan ini adalah terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada atlet kita yang berhasil mengharumkan nama Karimun dengan torehan prestasi di PON dan Peparnas Papua tahun lalu,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Rafiq juga memuji Andri Martias yang dalam keterbatasannya berhasil mendulang prestasi gemilang pada cabang olahraga renang.

Dengan prestasi yang diraihnya, orang nomor satu di Bumi Berazam itu pun menawarkan pekerjaan kepada Andri Martias di salah satu unit kerja.

Baca Juga :  Bupati Karimun Beserta Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring

“Andri adalah contoh bagi kita semua, meski ada keterbatasan dia dengan kemampuannya tetap semangat hingga berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga renang. Saya sangat mengapresiasi,” jelasnya.

Pujian tersebut pun juga disampaikan Bupati kepada tiga atlet sepak takraw yang berhasil meraih medali perunggu di PON Papua.

“Ketiga atlet kita ini berhasil menyumbang medali perunggu untuk kontingen Kepulauan Riau, tentu kita sangat bangga karena sepak takraw ini memang menjadi salah satu cabang olahraga andalan Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan kepada para atlet bahwa keterlambatan pemberian bonus atas prestasi yang diraih bukan hal yang disengaja.

“Keterlambatan bonus ini karena tidak bisa dicairkan saat akhir tahun 2021, sehingga baru bisa dianggarkan tahun 2022 ini. Bulan Mei mulai diproses dan alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan ke atlet-atlet kita,” jelasnya.

Baca Juga :  KPU Tanjungpinang Ajukan Penambahan Anggaran Rp 5,1 Miliar untuk Pilkada Serentak 2020

Bupati menyampaikan bahwasannya pemerintah daerah sangat berkomitmen terhadap atlet-atlet Kabupaten Karimun yang mendulang prestasi.

Ia berharap bonus yang diberikan nantinya dapat menjadi motivasi kepada para atlet untuk terus berusaha mendulang prestasi di ajang manapun.

“Semoga atlet-atlet kita semakin termotivasi dan semangat untuk meraih prestasi kedepannya,” harap Bupati.

Terpisah, Andri Martias mengaku senang bisa menerima bonus sekaligus pekerjaan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Alhamdulillah saya sangat senang, terima kasih kepada bapak Bupati atas bonus dan pekerjaan ini,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.