Bupati Inhil Mendapat Kunjungan Dari 82 Pendamping PKK

Bupati Indragiri hilir (Inhil), HM Wardan menerima silaturahmi 82 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Inhil di Rumah Suluk Kediaman Bupati Jalan Kesehatan no.1 Tembilahan, Senin (13/6/2022). (Foto: Juliansyah/Radarsatu)

(Advertorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Indragiri hilir (Inhil), HM Wardan menerima silaturahmi 82 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Inhil di Rumah Suluk Kediaman Bupati Jalan Kesehatan no.1 Tembilahan, Senin (13/6/2022).

Pada acara silaturahmi tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan tampak didampingi Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Inhil, para Dinas Sosial Kabupaten Indragiri hilir.

“82 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) memiliki SK kementerian sosial dan mengabdi untuk pemerintah kabupaten Indragiri hilir,” kata Kadis Sosial Inhil, Jamilah.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Milad Inhil ke-57, Bupati dan Wabup Inhil Hadiri Paripurna Istimewa DPRD

Selain bersilaturahmi, pendamping PKH juga melakukan diskusi dengan Bupati untuk mendengarkan secara langsung berbagai masukan dan keluhan serta permasalahan yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya silaturahmi dan tatap muka bersama Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

“Semoga dari pertemuan ini, Pemerintah daerah mendapatkan berbagai informasi dan juga permasalahan yang ada dimasyarakat selaku keluarga penerima manfaat(KPM), sehingga kedepan Pemerintah Daerah dapat mencarikan solusi dari masalah tersebut.

“Jika ada suatu program pemerintah yang tidak berjalan, maka yang disalahkan tetap Pimpinan daerah, dengan adanya Pendamping PKH ini saya harapkan dapat sedikit memberikan penjelasan kepada masyarakat apa sebenarnya yang terjadi,” kata Wardan.

Baca Juga :  Bupati Inhil Pimpin Rapat Percepatan Usulan DAK 2023

Untuk diketahui, PKH merupakan suatu program bantuan sosial bersyarat untuk keluarga miskin yang dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan upaya penanggulangan kemiskinan kronis yang sudah dilakukan sejak tahun 2007.

Tujuan utama PKH adalah untuk mengurangi angka kemiskinan antar generasi dan meningkatkan kualitas SDM serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraanDikabupaten Indragiri hilir sendiri ada 82 pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang melayani 16.084 keluarga penerima Manfaat(KPM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.