AJI Kota Batam Gelar Konferta ke-6 Pilih Ketua Baru

Seluruh anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam melakukan foto bersama. (Foto: Istimewa)

BATAM, RADARSATU.COM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam menggelar Konferensi Kota (Konferta) ke-6 di Hotel PIH Batam Center, Minggu (12/6/2022).

Dalam Konferta ini, akan dipilih ketua sekaligus sekretaris AJI Batam untuk periode 2022-2025.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dikukuhkan pula beberapa anggota baru AJI Batam selepas mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) pada 12-13 Februari 2022 lalu.

Ketua AJI Batam Slamet Widodo, mengatakan, Konferta merupakan forum tertinggi organisasi untuk memilih ketua dan sekretaris AJI Kota untuk periode kepengurusan selama 3 tahun ke depan.

Baca Juga :  Gak Perlu di Gedung, Sambil Ngopi Ketua DPRD Inhil Serap Aspirasi Warga

“Kepengurusan AJI Batam periode 2019-2022 telah usai pada 28 April 2022 lalu, dikarenakan pada saat itu bertepatan dengan akhir bulan Ramadan serta mendekati persiapan perayaan Idulfitri, maka kami memutuskan untuk menuda pelaksanaan Konferta ini,” katanya.

Widodo berharap, dari Konferta ini nantinya bisa menghasilkan kepengurusan baru yang lebih baik dari sebelumnya. Tentunya dengan tetap menjaga nilai-nilai ke-AJI-an, dan juga bisa memberikan yang terbaik bagi para anggota AJI Kota Batam.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferta ke-6 AJI Batam Partahi Fernando Sirait, menuturkan sangat bersyukur dengan berjalannya Konferta ke-6 AJI Batam, meski dalam pelaksanaannya sempat terkendala.

Baca Juga :  HMKT Gelar Webinar Ekonomi Kepemudaan

Pihaknya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para anggota yang hadir dan bakal memberikan hak suara, dalam memilih Ketua dan Sekretaris AJI Batam periode 2022-2025.

“Semoga kepengurusan terpilih nanti¬† dapat membawa perubahan melalui program yang sudah disepakati bersama,” kata dia.

Nando menambahkan, para pengurus AJI Batam periode 2022-2025 mendatang juga diharapkan mampu membawa aspirasi teman-teman di daerah terkait banyak hal tentang isu-isu jurnalisme. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.