Waka III DPRD Kepri Buka Pelatihan dan Sertifikasi Pengelasan di Batam

Wakil Ketua III DPRD Kepri, dr. Tengku Afrizal Dachlan saat membuka pelatihan dan sertifikasi pengelasan di LPK Geweld, Batam, Rabu (8/6/2022).

BATAM, RADARSATU.com – Wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, dr. Tengku Afrizal Dachlan membuka pelatihan dan sertifikasi pengelasan 3G FCAW di LPK Geweld Batam, Rabu (8/6/2022).

Pelatihan berlangsung selama 10 hari ke depan dan diikuti 15 peserta yang didominasi pencari lapangan kerja.

Diketahui, pelatihan dan sertifikasi ini merupakan aspirasi masyarakat saat reses tahun lalu.

Aspirasi masyarakat ini dilaksanakan Afrizal Dachlan dengan menggunakan dana pokir tahun anggaran 2022 untuk membantu masyarakat mendapatkan keahlian guna mendapatkan pekerjaan yang layak.

Baca Juga :  Jonathan Frizzy dan Dhena Resmi Cerai

Besar harapan Afrizal Dachlan setelah pelatihan dan sertifikasi yang dilakukan dapat memudahkan peserta dalam mencari pekerjaan.

“Kita berharap, dengan ikhtiar kita ini bisa membantu peserta dalam mencari kerja dan mengaplikasikan keahliannya,” katanya, Rabu (8/6/2022).

Afrizal juga turut mengapresiasi Pemprov Kepri dalam hal ini Disnakertrans yang telah melaksanakan program peningkatan kapasitas SDM.

“Terima kasih atas pelaksanaan program ini untuk Disnakertrans Kepri, semoga ke depan kita makin giat melaksanakan kegiatan semacam ini,” ucap Afrizal.

(Ravi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.