Antara RPL dan Bripka Zulhamsyah Yang Dicintai Masyarakat Tanjungpinang!

Bripka Zulhamsyah Putra, anggota Polresta Tanjungpinang saat memberikan nasi kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Anggota Polresta Tanjungpinang, Bripka Zulhamsyah Putra, kembali melaksanakan kegiatan sosial, yakni Razia Perut Lapar (RPL), Senin (23/5/2022).

Diketahui, RPL ini telah dilakukan diberbagai lokasi sejak 1 tahun lalu akibat pandemi COVID-19 yang terus melanda di Indonesia, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Razia Perut Lapar ini juga tersirat doa untuk seluruh masyarakat. Telah lebih dari satu tahun ini, RPL selalu meminta doa kepada semua masyarakat yang telah disambangi agar pandemi COVID-19 ini cepat berakhir.

Kali ini, pihaknya bergerak masuk ke plosok Kampung tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA), Kampung kolam Jalan Salam Km.8 dan Kampung Dompak Lama Kota Tanjungpinang.

Suasana Bripka Zulhamsyah Putra, anggota Polresta Tanjungpinang saat melaksanakan kegiatan Razia Perut Lapar (RPL). (Foto: Istimewa)

Menurutnya, bagi mereka yang melakukan aktivitas di tempat pembuangan sampah itu adalah pejuang pencari nafkah. Terlihat, kedatangan mereka terlihat sangat dinanti-nantikan.

“Alhamdulillah hari ini, banyak yang menunggu kami disini, dan saya sampai meneteskan air mata setiap kali ke sini (TPA) karna melihat masih ada nenek dan kakek yang mengais rezeki. Bagi saya mereka adalah pejuang pencari nafkah, walau di gunung sampah ini mereka kerja,” jelasnya.

Mak atik, salah satu Lansia yang selalu memakai baju Dinas Kopri itu tampak sangat senang mendapatkan makanan dan masker yang telah diberikan oleh Bripka Zulham.

“Setiap bapak polisi itu datang kesini selalu kasih masker dan makanan. Masakan ayam gulai pak Polisi itu enak,” kata nenek paruh baya tersebut.

Selain itu, di Kampung Kolam dan Kampung Dompak juga terlihat warga terutama anak-anak sangat senang akan kedatangan mobil jeep hitam RPL yang membawakan makanan nasi Rp. 1000 itu.

“Alhamdulillah pak zulham datang lagi ke kampung kami,” ujar Mar, Warga Kampung Kolam.

Perlu diketahui juga, beberapa waktu lalu, beberapa warga Tanjungpinang telah dihubungi dari Jakarta oleh Panita Hoegeng Award 2022 untuk meminta penjelasan langsung Sosok Bripka Zulhamsyah di mata mereka.

Semua telah menjelaskan kepada panitia Hoegeng Award 2022 jika sosok Polisi dari Polresta Tanjungpinang itu sangat berhati mulia dan layak menerima penghargaan tingkat nasional.

Pasalnya, Bripka Zulhamsyah telah berhasil membuat nama baik Polisi Republik Indonesia di Kota Tanjungpinang dan mengambil hati masyarakat dengan kegiatan Razia Perut Lapar dengan hati yang tulus.

Kemudian, menurut Andri Febrianto salah satu Warga Tanjungpinang, Bripka Zulhamsyah dikenal sebagai polisi yang kerap berbagi makanan atau sembako kepada orang yang kurang mampu.

Andri juga turut mengusulkan Bripka Zulhamsyah Putra sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2022.

“Beliau adalah seorang polisi yang baik dan terbaik. Disela kegiatan kedinasan selalu membagikan rezeki pribadi melalui kegiatan Razia Perut Lapar, dengan membagikan makanan kepada orang yang kurang mampu.

“Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sampai saat ini. Atas kegiatannya, beliau mendapatkan penghargaan dari pejabat di tingkat Kota dan tingkat Provinsi Kepri.” paparnya.

Kegiatan Sosial Bripka Zulham dinilai telah menyentuh hati pimpinannya serta orang nomor satu di Kepulauan Riau, sehingga mendapat penghargaan dari Gubernur Kepri dan Kapolda Kepri serta Kapolresta Tanjungpinang.

Bripka Zulham ini telah dihubungi oleh salah satu panitia Hoegeng Award 2022.

“izin bang, ini kan banyak yang usulkan abang dalam program Hoegeng Awards. Kalo boleh tau saat ini abang tugas dimana bang? Karena pengusul itu ada yang menulis abang bertugas di intelkam Polresta Tanjungpinang, ada juga yang menulis tugas di Satlantas Polresta Tanjungpinang,” isi percakapan tersebut.

Bripka Zulham pun menyampaikan jika ia sangat bersyukur jika kegiatannya ini diterima dan dicintai oleh masyarakat Kota Tanjungpinang dan banyak yang mengusulkan namanya dalam penghargaan Hoegeng Award 2022.

Namun ia menyampaikan kepada panitia Hoegeng Award 2020 jika bisa ia hanya ingin menitipkan Doa Kesembuhan Ibundanya kepada semua orang baik dalam Kandidat Hoegeng Award 2022. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *